PAN Alihkan Dukungan B1-KWK dari Pasangan SKI-Sudirman ke Abdul Razak-Afdal, Ikuti Langkah Golkar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
PAN Alihkan Dukungan B1-KWK dari Pasangan SKI-Sudirman ke Abdul Razak-Afdal, Ikuti Langkah Golkar
Ikuti langkah Partai Golkar, PAN mengalihkan dukungan B1-KWK dari pasangan SKI-Sudirman ke Abdul Razak-Afdal untuk bertarung di Pilwali Kendari. Foto: Ist.

" Setelah sebelumnya mendukung pasangan SKI-Sudirman, kini PAN memutuskan untuk memberikan dukungan B1-KWK kepada pasangan Abdul Razak-Afdal "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengalihkan dukungan politiknya pada Pemilihan Wali Kota Kendari 2024. Setelah sebelumnya mendukung pasangan SKI-Sudirman, kini PAN memutuskan untuk memberikan dukungan B1-KWK kepada pasangan Abdul Razak-Afdal.

Langkah ini mengikuti keputusan serupa yang telah diambil oleh Partai Golkar yang sebelumnya juga mengusung pasangan SKI-Sudirman dan berpindah ke AJP-Asli.

Situasi politik yang dinamis ini menjadi perhatian banyak pihak, mengingat dukungan partai besar sangat berpengaruh dalam hasil akhir pemilihan.

Baca Juga: Rusdianto Mundur Sebagai Caleg Terpilih untuk Fokus di Pilkada Konawe

Para kandidat dan partai politik di Kendari terus melakukan manuver untuk memperkuat posisi mereka menjelang pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di KPU.

Rekomendasi B1-KWK Partai Golkar dan PAN untuk Abdul Rasak-Afdhal dan AJP-ASLI. Foto: Ist.

 

Dukungan PAN ke pasangan Abdul Razak-Afdal berdasarkan SK DPP PAN dengan Nomor: PAN/A/kpts/KU-SJ/864/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tertanggal 22 Agustus yang ditandatangani Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, menerangkan dukungan terhadap Rasak-Afdhal di Pilwali Kendari.

Baca Juga: Kardini-Noor Dhani Deklarasi di SOR La Ode Pandu Sebelum Daftar ke KPU

"Alhamdulillah PAN telah memberikan mandat untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari," jelas Afdal.

Sebelumnya pasangan Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman menerima dukungan dari PAN sebanyak 4 kursi, untuk bertarung dalam Pilwali Kendari diberikan langsung oleh Waketum PAN, Yandri Susanto di Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024) lalu. Namun menjelang pendaftaran di KPU, PAN mengalihkan dukungannya ke pasangan Abdul Razak-Afdal. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga