PDIP Pilih Ruksamin di Pilkada Konut, Iskandar Mekuo Dilema

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 17 Juli 2020
0 dilihat
PDIP Pilih Ruksamin di Pilkada Konut, Iskandar Mekuo Dilema
Iskandar Mekuo, (kiri). Foto: Ist.

" Kita komunikasikan dulu, belum bisa kita putuskan. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Kader PDI Perjuangan, Iskandar Mekuo bakal kembali mempertimbangkan pencalonannya di Pilkada Konawe Utara (Konut) setelah partai tempatnya bernaung tidak merekomendasikan dirinya maju.

PDI Perjuangan sudah final merekomendasikan petahana, Ruksamin-Abu Haera yang juga adalah lawan Iskandar Mekuo bersama Raup.

"Ini harus dimusyawarahkan lagi, bagaimana sikap tokoh-tokoh masyarakat dan keluarga yang mendukung," terang Iskandar, Jumat (17/7/2020).

Selain itu, Iskandar juga akan membangun komunikasi dengan partai sebelum memutuskan maju dengan konsekuensi yang bisa diterima.

"Kita komunikasikan dulu, belum bisa kita putuskan," tambahnya.

Baca juga: Cakada Wakatobi dan Konut Direkom PDIP, Sisanya di Kloter III

Dengan keputusan partai yang tidak memihak padanya, Iskandar mempertanyakan konsistensi partai yang katanya akan memprioritaskan kader untuk ikut maju di hajatan lima tahunan itu.

Ketua Komisi II DPRD Konut itu menyebut, sebelumnya dalam hasil Kongres ke V PDIP disampaikan partai wajib mengusung kader.

"Yang kami ketahui seperti itu, baik keluarga besar maupun tokoh-tokoh masyarakat terangnya.

Sebelumnya, pada Kamis malam 16 Juli 2020 Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas menyerahkan surat rekomendasi kepada Ruksamin di salah satu hotel Jakarta.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga