PAN Punya Banyak Kader untuk Pilwali Kendari, Ada Nama Siska Karina

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
PAN Punya Banyak Kader untuk Pilwali Kendari, Ada Nama Siska Karina
SIska Karina Imran, salah satu kader yang disiapkan PAN di Pilwali Kendari. Foto: Ist.

" Mereka kita sudah persiapkan untuk bertarung. Khusus Kota Kendari, PAN tidak krisis kader insyaallah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) punya sederet kader yang dapat diusung maju berkompetisi di Pilwali 2022 mendatang.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Suwandi Andi menyebutkan, kader PAN yang dapat ditarungkan yakni, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsudin Rahim dan seluruh kader PAN di DPRD Kota Kendari.

Tak hanya itu, partai besutan Zulkifli Hasan ini juga menyiapkan Siska Karina Imran sebagai kader yang dapat diusung di Pilwali Kendari mendatangi.

"Mereka kita sudah persiapkan untuk bertarung. Khusus Kota Kendari, PAN tidak krisis kader insyaallah," Kata Swandi Andi, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: LM Inarto Disiapkan Golkar Maju Pilwali Kendari

Nantinya, untuk menentukan satu dari beberapa nama yang sudah disiapkan, berdasarkan perkembangan dinamika di internal PAN, kata Swandi, PAN akan menunjuk berdasarkan amino atau keinginan dari masyarakat.

Cara-cara itu dilakukan, tambah Swandi, atas dasar perintah dan instruksi Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Bahwa hari ini PAN tidak lagi patuh dan tunduk terhadap struktur di partai, tapi PAN harus tunduk dan segera menyahuti dan meresonsif terhadap kebutuhan rakyat," jelas Ketua Komisi III DPRD Sultra ini.

Mantan Ketua DPD PAN Wakatobi ini menambahkan, selain melihat elektabilitas dalam mengusung nantinya, PAN akan melihat bagaimana kualitas diri calon.

Kemudian, untuk partai koalisi PAN ke depannya, guna melengkapi lima kursi PAN di DPRD, lanjut Swandi, PAN akan terbuka kepada semua partai.

"Semua partai bisa saja, karena koalisi ini soal kebutuhan bukan keinginan," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga