KPUD Wakatobi Pastikan tak Ada Tambahan Anggaran Pilkada

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
KPUD Wakatobi Pastikan tak Ada Tambahan Anggaran Pilkada
Ketua KPUD Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab. Foto: Juno/ Telisik

" Kemarin kan ada penambahan anggaran yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah Rp 400 Juta, kami sudah menghadap dengan Pak Sekda selaku ketua TPID menyampaikan bahwa untuk anggaran Rp 400 juta itu biar nanti kami (KPUD) saja yang tangani. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Wakatobi memastikan tidak ada penambahan anggaran dalam pelaksanaan pilkada 2020, meski dilakukan di masa pandemi ini.

Ketua KPUD Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan bahwa, usulan tambahan anggaran yang disampaikan KPU ke pemerintah daerah sebesar Rp 400 juta guna penanganan COVID-19 selama pelaksanaan Pilkada, dibatalkan.

"Kemarin kan ada penambahan anggaran yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah Rp 400 Juta, kami sudah menghadap dengan Pak Sekda selaku ketua TPID menyampaikan bahwa untuk anggaran Rp 400 juta itu biar nanti kami (KPUD) saja yang tangani," ujaranya Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Ketua DPRD Sultra Cek Dokumen TKA China di Bandara

Dengan demikian, kata dia. Daerah tidak lagi menyediakan tambahan anggaran Rp 400 juta, karena KPU sendiri yang akan menyiapkan dari anggaran yang sudah disetujui sebelumnya sebesar Rp 3 miliar.

"Kami akan mengurangi anggaran untuk bisa mendapatkan angka tersebut, karena jumlah yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp 3,4 miliar, tetapi pada prinsipnya tidak ada lagi penambahan anggaran dari pemerintah daerah," ungkapnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Sumarlin

Baca Juga