PAN Sudah Beri Surat Tugas Calon di Empat Daerah

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
PAN Sudah Beri Surat Tugas Calon di Empat Daerah
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Kardin/Telisik

" Tiga kabupaten lain belum keluar surat tugas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi Pilkada 9 Desember 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan surat tugas ke calon kepala daerah di Sultra

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada, sudah empat kabupaten dikeluarkan surat tugas untuk calon bupati.

Ke empat daerah itu yakni, Kabupaten Muna untuk dr Baharuddin, Buton Utara (Butur) kepada Ridwan Zakariah, Konawe Kepulauan (Konkep) ke Musdar dan Konawe Utara (Konut) terhadap Raup.

"Tiga kabupaten lain belum keluar surat tugas," katanya, Sabtu (20/6/2020).

Selain itu, Ketua DPRD Sultra ini juga menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan survei terhadap para calon bupati di tujuh daerah.

Hanya saja katanya, dalam simulasi Pilkada yang sering dilakukan, seorang wakil juga menjadi penentu kemenangan setiap Paslon.

Baca juga: Ketua JaDI Sultra dan MPM UHO Buka Tabir Penolakan 500 TKA China

"Makanya harus ada tautan persamaan calon bupati dan wakilnya. Jangan sampai surveinya bagus tapi tidak mengambil pasangan yang tepat juga bisa susah. Jadi kita hitung semua itu," jelasnya.

Ia pun mengaku, saat ini pihaknya masih terus membangun komunikasi politik terhadap Parpol lain guna adanya kemungkinan melakukan koalisi.

"Memang ada daerah yang harus berkoalisi karena tidak memiliki kursi yang signifikan," ungkapnya.

Olehnya itu, Abdurrahman juga berharap agar setiap kader partai yang mendapat surat tugas dapat meningkatkan elektabilitasnya serta diterima oleh masyarakat.

"Semoga mereka semua diterima di masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga