PAN Sultra Optimis Menangkan Pilkada di Tujuh Kabupaten

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
PAN Sultra Optimis Menangkan Pilkada di Tujuh Kabupaten
Ilustrasi bendera PAN. Foto: kabartimurnews.com

" Animo dan dukungan masyarakat cukup tinggi dan itu dibuktikan dalam setiap kampanye terbatas Paslon yang diusung PAN sangat membludak. Padahal yang diundang hanya 50 orang namun yang hadir ratusan bahkan ribuan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis memenangkan pilkada di tujuh kabupaten.

Hal tersebut dinyakini mengingat figur paslon yang diusung PAN bersama partai koalisi merupakan pilihan terbaik dan sangat diidolakan masyarakatnya di masing-masing kabupaten.

Tim Pilkada DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan, optimisme PAN itu muncul berdasarkan fakta di lapangan, dimana animo masyarakat di daerah pelaksanaan pilkada cukup tinggi, meskipun dalam kondisi COVID-19 namun warga tetap memadati kampanye terbatas paslon yang didukung PAN.

"Animo dan dukungan masyarakat cukup tinggi dan itu dibuktikan dalam setiap kampanye terbatas Paslon yang diusung PAN sangat membludak. Padahal yang diundang hanya 50 orang namun yang hadir ratusan bahkan ribuan," ungkapnya saat dihubungi via telpon, Selasa (2/12/2020).

Mantan Koordinator LSI/JSI di Sultra ini mengaku, berdasarkan hasil survei internal dari paslon yang diusung PAN, unggul dari pada paslon lain, yakni di Kabupaten Buton Utara (Butur) paslon nomor urut satu Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) unggul jauh dari rivalnya selisih hingga 20 persen.

Baca juga: Tiga Calon Petahana Masih Unggul di Pilkada 2020

Termasuk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) paslon nomor urut tiga Musdar-Ilham Jaya (MULYA) lebih unggul dari paslon lain, di Konut paslon nomor satu Rauf- Iskandar Mekuo lebih unggul, di Konsel paslon nomor tiga Endang-Wahyu (EWAKO) juga lebih unggul begitu juga di Koltim, di Muna dan di Wakatobi.

Selain survei, kata dia, paslon yang diusung PAN dan koalisinya di tujuh kabupaten juga punya strategi khusus dalam memetakan dan menggalang dukungan, yakni dilakukan secara teliti dan rapi dengan metode kampanye dari rumah ke rumah.

Ini semua, lanjut Bahar, karena ditunjang oleh struktur tim pemenangan yang militan yang berbasis keluarga dan pertemanan yang sudah dibekali sistem-sistem kerja yang sistematis, terstruktur dan massive, termasuk penyiapan dua saksi disetiap TPS.

"Hingga sepekan ke depan hal penting bagi semua tim pemenangan agar tetap kompak (solid) rapatkan barisan, jaga basis masing-masing lakukan yang terbaik apapun demi mengantarkan kemenangan paslon usungan PAN di 7 Kabupaten pada tanggal 9 Desember 2020," tutupnya. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga