Pangdam XIV Hasanuddin Sumbang 2.000 APD dan 600 Rapid Tes

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 08 April 2020
0 dilihat
Pangdam XIV Hasanuddin Sumbang 2.000 APD dan 600 Rapid Tes
Pangdam XIV Hasanuddin saat menyerahkan APD dan rapid tes kepada Gubernur Ali Mazi. Foto: Dul/Telisik

" Kita jangan saling menyalahkan. Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdoa agar masalah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pangdam XIV Hasunuudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test, Rabu (8/4/2020), yang akan digunakan untuk penanganan COVID-19 di Sulawesi Tenggara.

Bantuan APD sebanyak 2.000 unit dan 600 rapid tes diterima oleh Gubernur Ali Mazi, SH, selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara. APD dan rapid tes ini akan disalurkan ke seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: RSUD Kota Kendari Punya Alat Uji Swab COVID-19

Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan, dengan adanya kelengkapan ini ia berharap dapat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Karena salah satu tantangan para petugas medis adalah keselamatan mereka agar tidak terpapar virus saat menangani pasien.

“Kita jangan saling menyalahkan. Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdoa agar masalah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula,” tegas Andi Sumangerukka.

Baca juga: DPRD Sultra Desak Gubernur Teken SK Honorer

Sementara itu, Gubernur Ali Mazi selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pangdam XIV Hasanuddin yang telah memberikan bantuan APD dan rapid tes untuk tenaga medis di Sulawesi Tenggara.

"Insyaallah alat ini akan kita gunakan sebaik-baiknya agar penanganan COVID-19 berjalan sesuai dengan perencanaan kita," tutur Ali Mazi.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga