Pantai Berova Kolaka Utara Masih Favorit Wisatawan Lokal di Libur Hari Raya

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Pantai Berova Kolaka Utara Masih Favorit Wisatawan Lokal di Libur Hari Raya
Hari ketiga pasca lebaran objek wisata pasir putih Pantai Berova masih ramai dikunjungi wisatawan lokal. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Libur lebaran hari raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian besar umat Islam "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Libur lebaran hari raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian besar umat Islam.

Selain digunakan sebagai ajang silaturahim antar sanak famili, momen ini banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata.

Tidak heran jika berbagai destinasi wisata setiap libur lebaran dipadati pengunjung. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Selain letaknya yang terbilang dekat dari Kota Lasusua, objek wisata satu ini juga menyajikan berbagai spot wisata yang dapat memanjakan para pengunjung.

Salah satunya hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai, serta rindangnya pepohonan di sepanjang bibir pantai dan birunya laut, membuat wisatawan betah berlama-lama di area wisata.

Baca Juga: Pantai Teleng Pacitan Tawarkan Keindahan Ombak untuk Berselancar

Tidak hanya itu, pelancong juga dapat berendam dan menikmati dinginnya air kolam renang yang disediakan pengelola objek wisata yang letaknya tidak jauh dari tepi pasir putih Pantai Berova.

Dengan berbagai fasilitas tersebut menjadikan Pantai Berova masih menjadi salah satu pilihan destinasi favorit masyarakat Kolaka Utara saat libur hari raya.

Bahkan, tiga hari pasca lebaran, tepatnya Selasa (25/4/2023), destinasi wisata yang terkenal dengan dermaga cintanya masih ramai dikunjungi wisatawan lokal, dalam dan luar Kolaka Utara.

Tidak hanya libur lebaran, pantai yang berjarak kurang dari 10 menit dari ibu kota Lasusua tepatnya di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua ini selalu dipadati pengunjung di musim liburan seperti hari Minggu, tahun baru, dan libur sekolah.

Tajuddin, salah satu pengunjung dari Kecamatan Ngapa menuturkan, objek wisata pasir putih pilihan alternatif saat liburan lebaran.

"Setiap selesai lebaran kami bersama keluarga rekreasi di sini. Selain dekat, pantainya masih bersih," terangnya, Rabu (25/4/2023).

Sementara itu, Warni warga Kabupaten Wajo yang menyempatkan diri mengunjungi sanak famili di Kolaka Utara mengungkapkan, salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi selain danau biru.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

"Saya sudah beberapa kali kesini, memang objek wisatanya bagus. Termasuk danau biru," katanya.

Sementara itu, Akbar pemilik kafe resto di pasir putih menuturkan, sejak hari pertama setelah lebaran, sampai saat ini pasir putih ramai terus.

"Puncak pengunjung itu hari Minggu dan kemarin, menurut informasi mencapai 2000 orang," imbuhnya. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga