Partai Gerindra dan ASR Gelar Vaksinasi Massal di Kota Baubau

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Partai Gerindra dan ASR Gelar Vaksinasi Massal di Kota Baubau
Andi Sumangerukka didampingi Andi Ady Aksar melepas jalan sehat di Pantai Kamali. Foto: Sumarlin/Telisik

" Sukses menggelar vaksinasi di Kota Kendari, Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan vaksinasi massal di Kota Baubau. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sukses menggelar vaksinasi di Kota Kendari, Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan vaksinasi massal di Kota Baubau, Minggu (24/10/2021).

Acara diawali dengan jalan sehat mengambil start di Pantai Kamali. Ratusan warga menyusuri Jalan Kartini, Jembatan Tengah dan berakhir di lapangan Kota Mara. Diiringi marcing band dan dilepas mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) dan Ketua DPD Partai Gerindra Andi Ady Aksar juga ikut jalan sehat sampai di lapangan Kota Mara.

 

Andi Sumangerukka berdialog dengan Rosmita saat mengikuti vaksinasi massal di Kota Baubau. Foto: Sumarlin/Telisik

 

Ketua Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka menjelaskan, vaksinasi ini merupakan kelanjutan kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya di Kota Kendari.

"Kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah kegiatan dalam rangka menumbuhkan imunitas atau kesehatan agar di masa pandemi ini kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini menambahkan, ke depan pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial termasuk memberikan bantuan pada pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UKM) yang ada di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Ketua Gerindra: Harga Mati Gerindra untuk Andi Sumangerukka 2024

Baca juga: Kader PDIP Maju Pilpres 2024, Ini Penjelasan Hasto

"Kita akan mencari siapa kira-kira UMKM yang memenuhi syarat untuk kita bantu akhirnya nanti jadi pengusaha sukses,"  katanya.

Bantuan yang akan diberikan berdasarkan ukuran usaha mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Usai berpidato, Andi Sumangerukka langsung menyerahkan bantuan pada dua perwakilan pelaku UKM yang ia temui saat jalan santai.

Selanjutnya mantan Kepala Badan Intelejen Daerah Sultra ini, bersama Ketua DPD Gerindra Andi Ady Aksar berkunjung ke lokasi vaksinasi. Dia juga berdialog dengan petugas kesehatan dan warga yang mengikuti vaksinasi massal.

Seorang warga Kelurahan Tomba Rosmita mengaku senang bisa berbicara langsung dengan ASR. Dia juga kaget tiba-tiba didatangi dan dikerumuni orang saat vaksin, dia semakin kaget dan kebingungan setelah mendapat uang langsung dari ASR sebesar Rp 1 juta.

"Saya senang tadi dapat rezeki, tapi saya kaget juga tiba-tiba kenapa banyak orang yang kerumuni saya," ucapnya dengan senyuman.

Kemudian, Andi Sumangerukka bersama Andi Ady Aksar melanjutkan kunjungannya pada siswa luar biasa yang sedang memperingati hari kesehatan mental sedunia tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kota Mara. Di lokasi itu, ASR menyerahkan bantuan Rp 20 juta pada siswa sekolah luar biasa. Kemudian dia dan rombongan mendengarkan para siswa memainkan alat musik angklung. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga