Partai Gerindra Target Satu Pintu Setiap Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 04 Mei 2021
0 dilihat
Partai Gerindra Target Satu Pintu Setiap Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar. Foto: Sumarlin/Telisik

" Partai Gerindra Sultra akan mengibarkan sayapnya untuk membentuk satu partai yang diakui di Sulawesi Tenggara. Kita harus mandiri. Mengutip perkataan Pak Andi Sumangerukka, mandiri itu adalah kita harus menciptakan banyak kursi supaya kita tidak koalisi lagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan satu pintu pada semua kabupaten/kota di Sultra pada pemilihan umum tahun 2024.

Hal tersebut ditargetkan agar Gerindra Sultra bisa mencalonkan kepala daerah secara mandiri pada pilkada.

Ketua Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengaku, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra siap mendukung dan memfasilitasi untuk mencapai target itu.

Baca Juga: Membludak, Pelabuhan Kapal Malam Kendari-Raha Dipadati Penumpang

"Partai Gerindra Sultra akan mengibarkan sayapnya untuk membentuk satu partai yang diakui di Sulawesi Tenggara. Kita harus mandiri. Mengutip perkataan Pak Andi Sumangerukka, mandiri itu adalah kita harus menciptakan banyak kursi supaya kita tidak koalisi lagi," ujarnya dalam kegiatan temtemu kadekader dan pengurus DPC kabupaten/kota se Sultra, Selasa (4/5/2021).

Selain dukungan DPD, Ady juga mengaku, butuh bantuan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk menyusun pengurus hingga tingkat terkecil, yaitu ranting dan anak ranting.

Termasuk merekrut kader mumpuni yang bisa meraup suara besar dan menghasilkan kursi di DPRD.

Baca Juga: Angka Kematian Ibu, Bayi dan Stunting di NTT Masih Jauh dari Target RPJMD

Jika target itu tercapai, selanjutnya DPD Gerindra Sultra akan merekrut calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada.

"Saya buka peluang untuk semua, tentu ada penilaian-penilaian khusus, yang pantas dan yang pantas juga mendampingi. Dan kalau bisa kosong satunya dan kosong duanya dari Gerindra, makanya kita harus rebut kursinya biar kita tidak koalisi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, pengurus DPC dan PAC mendapat bantuan dana ratusan juta rupiah untuk pengadaan sembako dari DPD. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga