Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) Siapkan Kejutan saat Daftar di KPU 19 Oktober 2023

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 15 Oktober 2023
0 dilihat
Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) Siapkan Kejutan saat Daftar di KPU 19 Oktober 2023
Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, Koalisi Perubahan akan menampilkan suasana demokrasi yang indah saat mendaftarkan pasangan AMIN di KPU. Foto: Ist.

" Koalisi Perubahan sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mendaftarkan pasangan AMIN di KPU "

JAKARTA, TELISIK.ID – Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memastikan akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai bakal calon presiden-wakil presiden pada hari pertama pendaftaran yakni Kamis, 19 Oktober 2023.

Koalisi Perubahan telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran pasangan AMIN dan surat pemberitahuan sudah diterima oleh KPU. Tim Koalisi Perubahan sudah mengirimkan surat tersebut pada Sabtu (14/10/2023) pukul 15:00 WIB dan diterima oleh staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI.

Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, mengatakan, Koalisi Perubahan sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mendaftarkan pasangan AMIN. Suasana demokrasi dalam acara pendaftaran akan ditonjolkan, namun Aboe tidak menjelaskan lebih detail terkait hal tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan kejutan saat pendaftaran.

“Pokoknya lihat saja, kami akan menampilkan suasana demokrasi yang indah ke KPU. KPU juga siap menerima kami,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Aboe menegaskan, Koalisi Perubahan tetap berkomitmen dan solid dalam memenangkan pasangan AMIN dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Cak Imin: Bersama AMIN karena Berita Langit dan Buminya Baik

Kepastian untuk datang ke KPU mendaftarkan pasangan AMIN pada 19 Oktober 2023 dibenarkan oleh Sekjen DPP Partai NasDem, Hermawi F Taslim. Dia juga memastikan surat yang dikrim sudah diterima KPU RI.

“Dalam surat tersebut, pasangan AMIN akan mendaftar ke KPU pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 pada pukul 08:00 WIB,” kata Hermawi, Sabtu (14/10/2023).

Sekjen DPP PKB, Hasanudin Wahid, menambahkan bahwa dengan adanya surat pemberitahuan tersebut, maka proses pendaftaran segera dituntaskan. Sehingga pada saat hari pertama pendaftaran dibuka, pasangan AMIN tercatat sebagai pasangan bacapres-bacawapres pertama yang mendaftar.

Baca Juga: Fraksi PKS se-Jawa Timur Dikumpulkan, Ikrar Menangkan AMIN di Pilpres 2024

“InsyaAllah kami jadi pasangan pertama dan akan tiba sekitar pukul 08:00 pagi,” ujar Hasanudin.

Sesuai jadwal yang telah disepakati antara KPU RI, Bawaslu RI, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Komisi II DPR RI, dan Kementerian Dalam Negeri yang mewakili pemerintah, pendaftaran bacapres-bacawapres dimulai 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

“KPU membuka pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres itu pukul 08:00 hingga 16:00 WIB dan pada hari terakhir (25 Oktober 2023, red) dibuka hingga pukul 23:59 WIB,” jelas Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. (A)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga