Tepis Isu Putra Daerah, Andi Sumangerukka Deklarasi Siap Maju 01 Pilgub Sultra

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 28 Maret 2024
0 dilihat
Tepis Isu Putra Daerah, Andi Sumangerukka Deklarasi Siap Maju 01 Pilgub Sultra
Andi Sumangerukka atau biasa disapa ASR nyatakan diri siap maju 01 di Pilgub 2024 mendatang. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka (ASR) mendeklarasikan diri siap maju 01 dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara periode 2024-2029 "

KENDARI, TELISIK.ID - Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka (ASR) mendeklarasikan diri siap maju 01 dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan ASR di hadapan para insan pers di Kantor DPW PPP Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024).

ASR menyampaikan, alasan ia maju sebagai sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara karena telah banyak melalui proses. Meski belum lama berkarir di politik, namun karena kepercayaaan masyarakat sehingga ia menyatakan diri untuk maju.

"Saya tidak bisa berdiri sendiri, tim kita juga tidak berdiri sendiri tetapi semua butuh dukungan oleh masyarakat. Pada kesempatan yang baik ini saya mohon dukungan masyarakat," pintanya.

Baca Juga: Anggota DPR RI Hugua Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN

Pernyataan konsisten ASR sebagai 01 pun dipertegas olehnya bahwa hidup itu harus memilih, sehingga konsekuensi jika ditawarkan 02 maka ia mampu menjelaskan.

Sementara terkait wakil yang akan mendampinginya, ASR telah mengantongi beberapa nama namun ia belum menyebutkan, karena menurutnya itu adalah strategi.

ASR juga menjelaskan soal visi misi utamanya yaitu terkait Minerba. Dimana ia akan mendorong kepemilikan izin usaha pertambangan (IUP) dipegang oleh daerah, sehingga dapat melakukan langkah-langkah penataan.

Selain itu, sikap ASR soal isu dirinya yang disebut-sebut bukan putra daerah, ia menepis dengan membeberkan aturan terkait pencalonan.

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Warga, Hugua Sambung Silaturahmi dan Ucap Terima Kasih

"Pro dan kontra pasti ada, yang senang pasti bilang lanjut, yang tidak senang pasti bilang bapak kan bukan putra daerah. Saya cuma kembalikan ke regulasi, kalau ada terkait itu hari ini saya berhenti," tegas ASR.

Ia kembali menyerahkan kepada masyarakat terkait hal itu, karena menurutnya masyarakat yang akan menilai, tinggal bagaimana memenuhi persyaratan administrasi.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Abdul Rasak menyampaikan dukungan dan harapannya kepada ASR untuk maju 01 pada Pilgub Sulawesi Tenggara.

"Betul-betul sangat mengharapkan dan mendukung untuk maju 01 Sulawesi Tenggara, kita juga inginkan peningkatan kualitas masyarakat kita dari berbagai sisi," ujar Abdul Rasak. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga