Pastikan Diakomodir, DPRD Kawal Calon Pj Wali Kota Kendari yang Diusulkan

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Pastikan Diakomodir, DPRD Kawal Calon Pj Wali Kota Kendari yang Diusulkan
DPRD akan mengawal calon Pj Wali Kota Kendari yang diusulkan hingga ke Kemendagri. Ini dilakukan agar yang diusulkan bisa Diakomodir oleh pemerintah. Foto: Musdar/Telisik.

" Tiga nama calon Pj Wali Kota Kendari usulan DPRD sudah ada di Kemendagri. Nama tersebut akan digodok bersama calon Pj usulan Pemrov dan Kemendagri di Tim Penilai Akhir (TPA) "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga nama calon Pj Wali Kota Kendari usulan DPRD sudah ada di Kemendagri. Nama tersebut akan digodok bersama calon Pj usulan Pemrov dan Kemendagri di Tim Penilai Akhir (TPA).

DPRD akan mengawal calon usulannya sampai ke Kemendagri.

Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengungkapkan DPRD akan memastikan usulannya bisa diakomodir atas nama masyarakat Kota Kendari.

Apabila usulan DPRD tidak diakomodir, lanjut Rajab, berarti Kemendagri tidak mempertimbangkan resprentative masyarakat Kota Kendari sebanyak 360 ribu orang.

Baca Juga: Jerit Pelaku Usaha Kecil di Tengah Himpitan Kenaikan Harga Telur

"Makanya secara tegas kita minta, dari tiga nama itu harus ada yang jadi Pj Wali Kota Kendari. Karena itu bagian dari hal demokratis yang kita putuskan di DPRD Kota Kendari. Jadi apapun yang terjadi kita akan tetap kawal ini, kalau gubenur dia berjuang dengan caranya, DPRD juga akan berjuang dengan caranya," baru-baru ini.

Politikus Golkar ini menilai, Nahwa Umar, Asmawa Tosepu dan Nadirah Seha Nur yang DPRD usulkan menjadi Pj layak untuk mengemban amanah itu. Ketiganya memiliki kompetensi pengalaman dan karir birokasi yang sangat mumpuni.

Baca Juga: Beredar Calon Pj Wali Kota Kendari, Usulan Kemendagri Sama dengan DPRD

Diketahui Nahwa Umar adalah mantan Sekda Kota Kendari dan kini menjadi pejabat fungsional Widyaiswara.

Asmawa Tosepu adalah Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu dan Nadirah Seha Nur sebagai Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, calon Pj wali kota usulan DPRD adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas, kemampuan serta pengalaman di pemerintahan.

"Sehingga siapa pun yang dipercaya menjadi Pj wali kota harus kita dukung, baik DPRD dan seluruh masyarakat Kota Kendari supaya energi kita, difokuskan untuk memajukan Kota Kendari," ucapnya. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga