Pawai dan Konser Iwan Fals Meriahkan Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Pawai dan Konser Iwan Fals Meriahkan Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara
Pawai dan panggung hiburan rakyat akan digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara tahun ini. Foto: Ist.

" Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pawai dan panggung hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pawai dan panggung hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 provinsi ini.

Pawai akan diikuti oleh seluruh perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sultra, OPD lingkup pemprov, instansi vertikal, dan komponen masyarakat lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Senin (8/5/2023), yang dimulai sejak pukul 13.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Belli Tombili mengatakan, pawai digelar di pelataran eks MTQ Kendari. Ini merupakan pawai pertama yang digelar setelah wabah COVID-19 melanda.

Baca Juga: Timsel Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPID Sulawesi Tenggara, Ini Daftarnya

"Ini menjadi representasi bahwa kita kembali bangkit pasca pandemi," tukasnya.

Sedangkan pada malam harinya, Pemprov Sulawesi Tenggara akan menggelar ramah tamah sekaligus panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis legendaris Indonesia, Iwan Fals.

“Malam ramah tamah dan panggung rakyat ini juga kita gelar di pelataran eks MTQ Kendari. Ini terbuka untuk umum dan gratis,” ungkap Belli.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Kendari, Wa Ode Maya mengaku sangat senang mendengar kedatangan Iwan Fals untuk menghibur masyarakat Kota Kendari.

"Tahun ini kan Alhamdulillah sudah nda ada Covid toh, jadi sudah banyak konser-konser di Kendari. Semoga Sultra juga semakin berkembang di tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Setelah agenda ini, masih dalam rangkaian peringatan HUT Sulawesi Tenggara, pemprov juga akan melaksanakan pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) di Kabupaten Kolaka Timur pada tanggal 10 – 14 Mei mendatang.

Baca Juga: Pengamat Bahas Hugua dan Fajar Hasan Bacaleg DPR RI PDIP Dapil Sulawesi Tenggara

Kegiatan ini tidak kalah pentingnya mengingat pada momentum ini akan ditampilkan capaian-capaian pembangunan selama kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Terkait dengan Gernas BBI/BBWI, Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang menjadi lokasi kampanye gerakan nasional ini. Diharapkan, Gernas BBI/BBWI dapat berkontirbusi besar bagi peningkatan ekonomi dari sektor UMKM dan kepariwisataan.

Esensi dari Gernas BBI/BBWI adalah bagaimana agar kita bangga dan mencintai produk-produk lokal. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga