PDIP: Deklarasi Puan-Moeldoko untuk Capres-Cawapres 2024 di Surabaya Hoaks

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 19 Maret 2021
0 dilihat
PDIP: Deklarasi Puan-Moeldoko untuk Capres-Cawapres 2024 di Surabaya Hoaks
Ketua PDIP Jatim, Kusnadi. Foto: Yudhie/Telisik

" Kenapa Jatim selalu dibombardir dengan berita-berita hoaks? Tujuannya apa membuat berita tersebut. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) Kusnadi, memastikan deklarasi Puan Maharani-Moeldoko untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, yang akan digela pada tanggal 29 Maret 2021 mendatang, hoaks.

“Saya sudah klarifikasi ke DPP PDIP dan memastikan itu adalah Hoaks,” jelasnya saat ditemui di Surabaya, Jumat (19/3/2021).

Mantan dosen PTS Kota Surabaya ini mengatakan, munculnya berita hoaks tersebut merupakan tantangan PDIP untuk melawan berita hoaks tersebut.

“Kenapa Jatim selalu dibombardir dengan berita-berita hoaks? Tujuannya apa membuat berita tersebut,” tanyanya.

Sebelumnya, muncul dan viral di sejumlah media sosial termasuk di berbagai WhatsApp group adanya undangan dukungan deklarasi Puan Maharani dan Moeldoko untuk Capres-Cawapres di sebuah hotel di Surabaya.

Baca Juga: Endang Legowo Gugatan Ditolak MK

Rencananya, deklarasi digelar pada tanggal 29 Maret 2021, dimana pengundangnya adalah elemen Probakti NKRI.

Untuk diketahui, Puan Maharani adalah ketua DPR RI periode 20219-2024 yang juga politisi PDIP.  Puan sendiri pernah menjabat mantan Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Periode 2014-2019.

Sedangkan nama Moeldoko mencuat setelah menjadi Ketum versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Namun hingga saat ini, namanya masih eksis terkait perseteruan antara kubunya dengan PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga