PDIP Jatim Kuatkan Struktur hingga Tingkat Kecamatan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
0 dilihat
PDIP Jatim Kuatkan Struktur hingga Tingkat Kecamatan
SURABAYA, TELISIK.ID - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur (Jatim) terus menjaga dan menguatkan kesolidan partai sampai tingkat akar rumput. Hal ter dilakukan dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak di seluruh kabupaten atau kota di Jatim. “

" Mekanisme di PDI Perjuangan itu anak ranting dibentuk oleh PAC, ranting dibentuk oleh DPC, PAC dibentuk oleh DPD, tujuannya adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan agar selaras dengan amanat Kongres. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur (Jatim) terus menjaga dan menguatkan kesolidan partai sampai tingkat akar rumput.

Hal ter dilakukan dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak di seluruh kabupaten atau kota di Jatim.

“Mekanisme di PDI Perjuangan itu anak ranting dibentuk oleh PAC, ranting dibentuk oleh DPC, PAC dibentuk oleh DPD, tujuannya adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan agar selaras dengan amanat Kongres,” terang Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi saat dikonfirmasi, Senin (15/02/21).

Menurut Kusnadi, Musancab ini sudah dimulai serentak pada bulan September 2020 lalu, Ponorogo menjadi tempat pertama untuk pelaksanannya.

Baca juga: Kupas Politisi: Abdul Rasak dan Solidnya GEMPAR

"Musancab kemarin Minggu (14/2/2021) di Kediri kelanjutannya. Dengan Musancab ini kita akan semakin mensolidkan partai untuk kegiatan politik yang rill untuk kepentingan rakyat," jelas Pria yang juga ketua DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana mengatakan, untuk teknis pelaksanaan Musancab serentak ini nantinya langsung dipimpin pengurus DPD.

"Ketua dan sekretaris DPD aktif terjun langsung memimpin jalannya Musancab. Kami sangat serius melakukan konsolidasi dan penataan organisasi,” terang Whisnu.

Kata Whisnu, untuk 29 kabupaten/kota yang belum melaksanakan Musancab, pihaknya masih menunggu agar DPC untuk mengajukan jadwal Musancab di daerahnya masing-masing. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga