Kupas Politisi: Abdul Rasak dan Solidnya GEMPAR

Musdar, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
0 dilihat
Kupas Politisi: Abdul Rasak dan Solidnya GEMPAR
Abdul Rasak. Foto: Musdar/Telisik

" Semangat inilah yang terjaga dan terpelihara dan Alhamdulillah mulai dari Pilcaleg, Pilwali, Pilgub sampai di Pilwali yang digelar 2022 atau 2024, GEMPAR masih solid. "

KENDARI, TELISIK.ID - Politisi NasDem, Abdul Rasak selalu mulus menduduki kursi Anggota DPRD Kota Kendari, Dapil Abeli-Posiaa hingga di periode ke empatnya.

Keberhasilannya menduduki kursi legislatif tidak terlepas dari kesolidan pendukung dan simpatisannya.

Pada pencalonan periode ketiganya Abdul Rasak menggagas GEMPAR (Gerakan Pemuda Abdul Rasak) sebagai brand  menyiapkan diri di wilayah politik yang lebih luas.

GEMPAR bukan gerakan anak muda. Gerakan yang dibentuk 2013 itu merangkul semua kalangan usia. Baik muda atau tua namun dengan semangat anak muda.

''Usianya boleh siapa saja (tua dan muda)," kata Abdul Rasak ditemui di kediamannya, Minggu (14/2/2021).

Anggota Komisi I itu mengaku mempertahankan GEMPAR agar tetap solid sampai sekarang tidaklah mudah. Namun bukan berarti sulit dilakukan.

Dengan menanamkan semangat kebersamaan dan persaudaraan kepada seluruh pengurus, GEMPAR kokoh hingga sekarang.

Baca juga: Didukung 29 DPC, Menantu Mantan Gubernur Calon Kuat Pimpin Demokrat Jatim

Semangat yang dimaksud ialah semangat untuk mendorong kemajuan kota dengan aksi sosial kemasyarakatan hingga masuk dalam wilayah politik.

"Semangat inilah yang terjaga dan terpelihara dan Alhamdulillah mulai dari Pilcaleg, Pilwali, Pilgub sampai di Pilwali yang digelar 2022 atau 2024, GEMPAR masih solid," kata mantan Calon Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

Paradigmanya mengedepankan kerja sosial sebelum kepentingan politik, Ia sukses menyolidkan seluruh pengurus GEMPAR di setiap kontestasi politik.

"Karena kalau kita dahulukan politik, kemudian tidak ada aksi sosialnya, maka akan rapuh di dalamnya karena setiap momen politik pasti berbeda-beda pilihan politiknya," jelasnya.

Saat ini, struktur kepengurusan GEMPAR dari tingkat kota hingga RT/RW se-Kota Kendari.

Abdul Rasak melihat kepengurusan GEMPAR terus mengalami peningkatan di setiap periodenya. Ia mengungkapkan, peningkatan itu akan terus didorong bahkan memungkinkan sampai tingkat provinsi.

"Intinya adalah kita melakukan gerakan-gerakan sosial demi kepentingan kita di Kota Kendari. Kemudian kalaupun ada dukungan politik ke depan di dalam sebuah perhelatan politik, itu adalah bagian dari nuansa politik yang harus direspon oleh organisasi GEMPAR ini," jelasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga