Suara Komeng Lebih Banyak Dibanding Ganjar-Mahfud, Foto Nyeleneh dan Punya Misi Contoh K-Pop

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 17 Februari 2024
0 dilihat
Suara Komeng Lebih Banyak Dibanding Ganjar-Mahfud, Foto Nyeleneh dan Punya Misi Contoh K-Pop
Perolehan suara komedian Alfiansyah Komeng tembus lebih dari 1 juta suara dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Jawa Barat berdasarkan rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto: Repro Fimela.com

" Perolehan suara komedian Alfiansyah Komeng tembus lebih dari 1 juta suara dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Perolehan suara komedian Alfiansyah Komeng tembus lebih dari 1 juta suara dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat, berdasarkan rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komeng meraih 1.179.188 suara atau 12,03 persen. Artinya, suara Komeng sementara ini berhasil mengalahkan semua perolehan suara partai politik khusus di tingkat Pileg DPR dan DPRD Jawa Barat.

Melansir CNNIndonesia.com, tak hanya itu, perolehan suara Komeng juga unggul tipis dari suara paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Barat. Sementara ini Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 1.106.845 suara khusus di Jawa Barat.

Dalam sebuah kesempatan, Komeng mengatakan bahwa salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi para seniman Tanah Air, khususnya di Jawa Barat. Menurut dia, Jawa Barat kaya seni dan budaya, yang jika dikembangkan, berpotensi menjadi salah satu sumber pemasukan negara.

Baca Juga: Profil Lengkap Komeng, Kader HMI Disokong Dua Orang Ini Menatap Senayan

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," katanya dilansir dari Republika.co.id.

Untuk diketahui, Komeng maju menjadi calon anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat. Kemenangan Komeng menjadi buah bibir masyarakat lantaran beberapa hal. Satu di antaranya yakni terkait pencalonannya yang berasal dari non partai.

Baca Juga: Makan Siang dan Susu Gratis Terwujud Usai Prabowo Dilantik, Sumber Uangnya dari Sini

Selain itu, Komeng juga mencuri perhatian lantaran fotonya yang tak biasa di kertas surat suara. Komeng menggunakan foto dengan gaya 'nyeleneh' jika dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang bergaya formal.

Lantaran foto yang dinilai nyeleneh tersebut, hasil perhitungan suara Dewan Perwakilan Daerah di Jawa Barat Alfiansyah Komeng melesat sendirian. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga