PDP COVID-19 di Konsel Berkurang Satu

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
PDP COVID-19 di Konsel Berkurang Satu
Peta sebaran COVID-19 di Konsel Foto: Ist.

" Alhamdulillah PDP Konsel yang rujuk di RSUD Kota Kendari sudah dinyatakan sembuh, dan yang PDP satu masuk kategori ringan sehingga diisolasi rumah saja. "

KONSEL, TELISIK.ID - Satgas Penanganan COVID-19 Konawe Selatan (Konsel) merilis data terbaru  per Sabtu (18/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Konsel Drs. Annas Mas'ud, M.Si, mengumumkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya berjumlah 2 orang tersisa 1 orang setelah PDP berat yang dirujuk RSUD Kendari dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah PDP Konsel yang rujuk di RSUD Kota Kendari sudah dinyatakan sembuh, dan yang PDP satu masuk kategori ringan sehingga diisolasi rumah saja," ujarnya, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kasus lama berjumlah 102 orang,  kasus baru 1 orang, selesai dalam pemantauan 56 orang. Jumlah ODP kini tersisa 47 orang. Masing-masing ODP masih tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: tatus OTG Paling Berbahaya Tularkan COVID-19

Data update ODP/PDP/SUSPECT COVID-19 lingkup Kab. Konsel. Foto: Ist.

Selain itu Anas Mas'ud menegaskan kepada masyarakat, jika mengalami keluhan sakit yang berkaitan dengan gelaja COVID-19 agar segera memeriksakan diri di Faskes atau Puskesmas terdekat.

"Apabila masyarakat mengalami keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri di Faskes atau Puskesmas terdekat," tegasnya.

Annas Mas'ud, juga kembali mengimbau kepada warga Konsel agar tidak stress, dalam kondisi saat ini, tetap selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

 

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga