Pekerjaan Pemindahan Pipa Tuntas, PDAM Kembali Layani Warga

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 22 Desember 2020
0 dilihat
Pekerjaan Pemindahan Pipa Tuntas, PDAM Kembali Layani Warga
Direktur PDAM Kota Kendari Damin ( baju kuning) memantau pekerjaan pemindahan pipa PDAM di jalan Poros Pohara. Foto: Ist.

" Alhamdulillah pekerjaan relokasi pipa Dcip 600 mm transmisi air baku di lokasi penanganan longsoran ruas jalan poros Pohara selesai kami kerjakan sesuai jadwal. Insya Allah sebentar sore kami operasikan, mudah-mudahan tidak ada lagi yang bocor, sehingga air bisa mengalir normal. "

KENDARI, TELISIK. ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, telah menyelesaikan pekerjaan pemindahan pipa utamanya di jalan poros Kendari Pohara.

Rencananya pengaliran kembali air PDAM dilakukan hari ini, Selasa (22/12/2020).

Pekerjaan pemindahan pipa akibat tanah longsor ini, dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat PDAM, yakni tanggal 17-22 Desember 2020.

"Alhamdulillah pekerjaan relokasi pipa Dcip 600 mm transmisi air baku di lokasi penanganan longsoran ruas jalan poros Pohara selesai kami kerjakan sesuai jadwal. Insya Allah sebentar sore kami operasikan, mudah-mudahan tidak ada lagi yang bocor, sehingga air bisa mengalir normal," ungkap Direktur PDAM Kota Kendari Damin, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Anggota DPR Haerul Saleh Ajak Mahasiswa Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

Lebih lanjut, Damin menyampaikan rasa terima kasihnya pada warga Kota Kendari yang telah bersabar tidak mendapatkan layanan air PDAM sekira lima hari.

Dia berharap, pemindahan pipa ini bisa semakin memperbaiki layanan air PDAM yang sering terganggu karena berada di titik rawan longsor.

Sebelumnya, tanggal 16 Desember lalu, PDAM Kota Kendari mulai mengerjakan pemindahan pipa induknya di jalan Poros Pohara, karena akan dilakukannya perbaikan jalan di lokasi itu.

Jalan di lokasi itu longsor dan menyebabkan kerusakan pada pipa PDAM. Pemindahan dilakukan agar posisi pipa bisa lebih aman.

Akibat pemindahan pipa Dcip ukuran 600 mm itu, layanan air PDAM dihentikan sementara waktu di enam kecamatan, yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puwatu, Kadia dan Kecamatan Wua-Wua. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga