Warga Kendari Bersyukur Bisa Hemat di Pasar Murah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 31 Oktober 2023
0 dilihat
Warga Kendari Bersyukur Bisa Hemat di Pasar Murah
Naiknya harga sembako belakangan ini, membuat Pemkot Kendari mengambil langkah dengan menggelar pasar murah. Foto: Ist.

" Naiknya harga sembako belakangan ini, membuat Pemkot Kendari mengambil langkah dengan menggelar pasar murah "

KENDARI, TELISIK.ID - Naiknya harga sembako belakangan ini, membuat Pemkot Kendari mengambil langkah dengan menggelar pasar murah.

Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bekerja sama dengan UD Maju Motor mengadakan perjanjian kerjasama (PKS) yang dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah.

Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, tujuan terselenggaranya pasar murah dalam rangka gerakan nasional terhadap instruksi presiden untuk mengendalikan dan menahan laju inflasi harga bahan pokok daerah.

Baca Juga: El Nino Melanda, Waspada Penyakit Ini

Pasar murah dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat Kota Kendari dalam menghadapi potensi kenaikan harga komoditas.

"Hal ini merupakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan daerah untuk menjawab tantangan atas situasi kenaikan harga bahan pokok, dengan harapan harga tetap stabil dan pasar murah dapat selalu digelar saat menghadapi kenaikan harga," ungkapnya, Selasa (31/10/2023).

Asisten III juga mengharapkan semua pihak dapat ikut terlibat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan begitu semua pihak dapat memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian di Kota Kendari.

Warga setempat, Aminarti mengungkapkan terima kasihnya pada pemerintah yang menggelar pasar murah. Ia menyebut harga sembako saat ini cukup mahal, adanya pasar murah, dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat Wawonii Tuntut PT GKP Beroperasi Kembali

Senada, warga lainnya, Rina Fitrianti menuturkan, meski jarak pasar Lapulu dengan kediamannya cukup jauh, ia bersyukur masih ada pasar murah yang digelar. Ia sendiri berada di Anduonohu.

"Alhamdulillah, lumayanlah harganya bila di banding di pasar, beda belasan ribu itu sangat berarti," tambahnya.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Kepala Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tenggara, Asisten II Setda Kota Kendari, Kabag Ekonomi, Pimpinan OPD dan Jajaran Direksi Perumda Pasar Kota Kendari. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga