adplus-dvertising

Pelaku UMKM Diminta Genjot Promosi Produk di Munas Kadin Indonesia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
2606 dilihat
Pelaku UMKM Diminta Genjot Promosi Produk di Munas Kadin Indonesia
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Hj. Sitti Saleha. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Sitti Saleha mengharapkan panitia Munas Kadin Indonesia dapat memberikan space promosi memadai, sehingga memudahkan para pelaku usaha leluasa menjajakan produknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diharap tidak menyia-nyiakan momen Munas Kadin di Sultra yang digelar pada 30 Juni mendatang, untuk mempromosikan aneka produk unggulannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Sitti Saleha. Menurutnya, sebagai dinas yang mewadahi UMKM, didalam berbagai rapat pihaknya kerap menyampaikan agar pelaku usaha di Sultra mulai menyiapkan diri guna promosi potensi unggulan dalam event skala nasional tersebut.

"Setiap rapat, kami sudah sampaikan bahwa event Munas Kadin ini cukup luar biasa, maka sayang kalau dilewatkan. Manfaatkan untuk promosi komoditi unggulan," ujar Sitti Saleha, Sabtu (19/6/2021).


Baca Juga: Munas Kadin, Pemkot Akan Vaksin Massal 1.500 Orang

Untuk itu, Sitti Saleha mengharapkan panitia Munas Kadin Indonesia dapat memberikan space promosi memadai, sehingga memudahkan para pelaku usaha leluasa menjajakan produknya.

“Kami harap panitia Munas Kadin Indonesia ini bisa memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Sultra untuk mempromosikan usahanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sitti Saleha, selama ini ada banyak hasil-hasil bumi lain yang menjadi komoditas unggulan di Sultra yang diklaim menjadi milik daerah lain, seperti kakao, mete, dan banyak lagi hasil perikanan yang lain.

“Ini adalah momen pertemuan para pengusaha di Munas Kadin untuk melirik komoditas-komoditas unggul Provinsi Sultra, terutama komoditas ekspor,” jelasnya

Khusus untuk pelaku UMKM, momen Munas akan menjadi berkah, terutama pelaku UMKM di Kota Kendari. Kata Hj Sitti Saleha, Munas Kadin di Sultra juga merupakan pertanda bahwa ada migrasi kekuatan ekonomi baru di Indonesia Timur dan sudah pasti ekonomi Sultra, khususnya Kota Kendari bakal bergeliat.

Baca Juga: Yuk Raih Emas dengan Nabung Sampah di Bank Sampah Sehati, Mau? Berikut Caranya

Olehnya itu, Ketua DPP Rukun Keluarga Moronene ini mengatakan, pada perhelatan Munas Kadin Indonesia di Sultra ini akan ia jadikan sebagai momentum untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya bumi Anoa kepada puluhan ribu tamu undangan.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan panita Munas Kadin agar Tarian Lumense, Tari Linda, Tari Mangaru, Tari Balumpa, Tari Lumense, Tari Kalegoa, Tari Umo ara, Tari Lariangi, Tari Modinggu, Tari Mondotambe, dan Tari Lulo Alu dapat di persembahkan,” pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga