Pelaku UMKM Kuliner Ramai Berjualan di RTH Papalimba Puday

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Pelaku UMKM Kuliner Ramai Berjualan di RTH Papalimba Puday
Suasana para pelaku UMKM Kuliner yang ramai berjualan di RTH Papalimba Puday. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Kita Kendari walaupun para pedagang ini baru berjualan selama 2 Minggu tetapi jualan mereka sudah ramai pengunjung "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner tampak ramai berjualan di RTH Papalimba Puday, Kita Kendari walaupun para pedagang ini baru berjualan selama 2 Minggu tetapi jualan mereka sudah ramai pengunjung.  

Jika Telisikers berkunjung ke RTH Papalimba Puday maka akan menemukan para pedagang kuliner yang berjejeran. Para pedagang ini menjual berbagai jenis minuman dan juga jajanan, mulai dari berbagai jenis Pop Ice, bakso bakar, siomay, pisang ijo, mie siram, gorengan dan masih banyak lagi.

Salah satu pelaku UMKM, Noval mengatakan, para pedagang tersebut baru berjualan selama 2 Minggu, walaupun begitu lapak dagangan mereka sudah ramai dipenuhi pengunjung dari sore hingga malam hari.

“Jadi kami ini diarahkan oleh pemerintah setempat untuk berjualan di RTH Papalimba Puday,” ungkapnya, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Pembangunan Indomaret di Muna Barat Dinilai Bisa Matikan UMKM

Noval juga mengaku, untuk sementara ini sebanyak 28 pedagang akan berjualan di RTH Papalimba Puday hingga spot kuliner wisata di Lapulu dibuka, kemudian para pelaku UMKM tersebut akan dipindahkan.

Sebanyak 28 orang yang berasal dari Lapulu yang mengalami penggusuran dan kini tinggal di sebuah rusun, mendapat bantuan dari pemerintah setempat untuk berjualan di spot kuliner wisata Lapulu yang akan segera dibuka.

Baca Juga: Dewan Jawa Timur Prihatin Pemerintah Hapus BLT untuk UMKM

Pengunjung RTH Papalimba Puday, Sazya Riskadini juga mengungkapkan, setiap kali ia berkunjung ke lokasi tersebut dirinya selalu mencari spot kuliner terlebih dahulu sembari menikmati pemandangan sunset.

“Para pedagang telah menyiapkan tempat duduk untuk para pengunjung menikmati jajanan dan juga panorama alam yang mengarah langsung ke laut, baik menggunakan kursi maupun lesehan yang beralaskan tikar,” tutupnya. (B)

Penulis: Musyrifa Sya'adah

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga