Pemadaman Listrik Bergilir di Kendari, Titik Vital Jalan Macet Parah, Pengguna Kendaraan Tanpa Kendali

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 23 Oktober 2023
0 dilihat
Pemadaman Listrik Bergilir di Kendari, Titik Vital Jalan Macet Parah, Pengguna Kendaraan Tanpa Kendali
Suasana Kota Kendari, malam hari saat listrik dipadamkan, kendaraan menjadi tak terkendali. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pemadaman listrik bergilir oleh PLN, berimbas padamnya lampu lalu lintas (Trafic ligtht). Mengakibatkan kemacetan parah dan pengguna kendaraan kehilangan kendali di jalanan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemadaman listrik bergilir oleh PLN, berimbas padamnya lampu lalu lintas (Trafic ligtht). Mengakibatkan kemacetan parah dan pengguna kendaraan kehilangan kendali di jalanan, Senin (23/10/2023).

Pukul 17.20 Wita, Telisik.id memantau kondisi lampu merah tapak kuda, pasar baru Wuawua, hingga THR yang mati total.

Salah satu pengemudi, Irfan Safar, mengeluhkan ketidakmampuannya melanjutkan perjalanan. "Setengah jam kita tidak bisa jalan, manakah petugas ini?" keluhnya.

Baca Juga: Akibat Listrik Padam Puluhan Pedagang Kaki Lima Mengeluh Akibat Merugi

Sementara itu, pengguna motor seperti Intan Seraya, juga merasakan dampaknya. "Semoga cepat menyala lampu, setengah mati ini kalau setiap hari begini," harapnya sambil berusaha mencari celah melintasi padatnya kendaraan di jalan.

PLN UP3 Kendari melalui Instagramnya menjelaskan, pemadaman bergilir diperlukan karena kemarau panjang yang menyebabkan debit air berkurang di beberapa PLTA dan PLTMH.

Manajemen Beban Listrik dilaksanakan pada sejumlah lokasi, termasuk ULP Wuawua dan Benubenua. Kendari menjadi terperangkap dalam kegelapan, menimbulkan ketidaknyamanan bagi warganya.

Baca Juga: PLN UP3 Kendari Pastikan Kebutuhan Korban Tersengat Listrik Terjamin

Manajemen Beban Listrik dilakukan pada Senin, 23 Oktober 2023, mulai pukul 07:00 Wita hingga 11:00 Wita di sejumlah wilayah, termasuk ULP Wuawua dan ULP Benubenua. Wilayah yang terdampak mencakup Jalan Poros Kendari Moramo, Jalan Dewi Sartika, Jalan Brigjend M Yoenoes, dan sejumlah jalan lainnya di Kota Kendari.

Warga mendesak PLN untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait guna mengurangi dampak pemadaman bergilir ini. Seorang pedagang di pasar Wuawua, Fitri, mengungkapkan kekesalannya. "Semoga PLN cepat kasih menyala lampu, kasihan juga begini terus," keluhnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga