Pembangunan Drainase untuk Cegah Genangan Air Hujan Akibat Tumpukan Sampah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 26 Desember 2021
0 dilihat
Pembangunan Drainase untuk Cegah Genangan Air Hujan Akibat Tumpukan Sampah
Proses pengerjaan Drainase Pasar Rakyat Baruga Foto : Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Pembuatan drainase ini telah rampung sekitar 90% setelah memakan waktu selama kurang lebih sebulan, sejak akhir November hingga Desember, pengerjaan pembuatan drainase ini juga dikerjakan sepanjang area depan pasar sekitar 200 meter "

KENDARI, TELISIK ID - Guna mengantisipasi adanya genangan air akibat banyaknya sampah di area Pasar Baruga Kendari, pengerjaan drainase di wilayah itu dikebut.

Pembuatan drainase ini telah rampung sekitar 90% setelah memakan waktu selama kurang lebih sebulan, sejak akhir November hingga Desember, pengerjaan pembuatan drainase ini juga dikerjakan sepanjang area depan pasar sekitar 200 meter.

Pengawas Lapangan, Asrimawan mengatakan, jika pengerjaan pembuatan drainase ini diharapkan setelah rampung bisa langsung digunakan, mengingat akhir-akhir ini di Kota Kendari dan sekitarnya sering terjadi hujan.

"Kami ini diberi waktu sebulan harus selesai, karena sekarang kan di Baruga ini sering hujan, jadi harus kita selesaikan secepatnya, jadi ditarget memang akhir Desember," kata Asrimawan, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Permintaan Tidak Dipenuhi, Legislatif Kolut Kembali Hearing Dinas PUPR dan Kontraktor

Baca Juga: Imbas Pemberlakuan Vaksin, Penumpang Kapal Cepat Kendari-Raha Turun 50 Persen

Sementara pekerja drainase, Reno mengatakan, jika drainase itu sudah rampung dan sementara di rapikan.

"Sudah selesaimi ini, tinggal dirapikan saja, biar bagus," ucapnya.

Dengan dibuatnya drainase ini, diharapkan kedepannya, masyarakat tidak lagi membuang sampah di pinggir pasar, sehingga ketika musim penghujan tiba, air beserta sampah tidak lagi menggenangi badan jalan. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga