Pembangunan Jembatan Muna-Konsel dan Pelabuhan Kontainer Masuk RPJMN

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 23 Agustus 2020
0 dilihat
Pembangunan Jembatan Muna-Konsel dan Pelabuhan Kontainer Masuk RPJMN
Bupati Muna, LM Rusman Emba di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Lasalepa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Anggaran pembangunanya bersumber dari APBN dan akan dimulai tahun 2021 nanti. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba terus membuat gebrakan untuk kemajuan daerahnya.

Berkat koordinasi yang baik dengan Pemerintah Pusat, Rusman berhasil menggolkan dua program pembangunan, yakni jembatan penghubung Muna-Konawe Selatan (Konsel) dan pelabuhan kontainer yang lokasinya di Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa.

Kata Rusman, dua program strategis itu telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2019-2024. Kini, kedua program tersebut tengah dalam proses perencanaan.  

"Anggaran pembangunannya bersumber dari APBN dan akan dimulai tahun 2021 nanti," kata Rusman di hadapan ribuan masyarakat di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Tim Surveilans Telusuri Orang yang Kontak Erat dengan H. Bariuddin

Pembangunan saat ini, menurut mantan senator DPD RI difokuskan pada infrastruktur dan peningkatan perekonomian. Adanya dua pembangunan monumental itu, dipastikan akan menjadi instrumen pertumbuhan ekonomi baru yang bisa menunjang perputaran dan distribusi barang jasa.

Ia juga menaruh harapan pada masyarakat untuk mendukung program-program yang telah dicanangkan pemerintah. Masyarakat cukup menjaga kondusifitas daerah dengan tidak mudah terprovokasi.

"Daerah tidak akan maju, kalau sering terjadi kekacauan. Alhamdulillah, empat tahun terakhir, kondisi daerah kondusif dan itu harus tetap kita jaga. Sehingga, Muna bisa maju dan berkembang lagi," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga