adplus-dvertising

Pembangunan Bandara di Kolut Menunggu Penetapan Lokasi dari Kemenhub

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 05 September 2020
2047 dilihat
Pembangunan Bandara di Kolut Menunggu Penetapan Lokasi dari Kemenhub
Denah Bandar Udara Kabupaten Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Keduanya tetap berjalan secara paralel. Sambil menunggu surat penetapan lokasi dari Kemenhub, proses tender di ULP juga terus kami dorong dan mungkin di pertengahan September 2020 sudah ada pemenang tender. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pembangunan Bandara Kolaka Utara yang terletak di Desa Kalu-kaluku dan Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra), tinggal menunggu pemenang tender dan surat penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kolaka Utara, Ir. Junus, M.Si mengatakan, baru-baru ini pihak Perhubungan Kolaka Utara telah menyerahkan rekomendasi Gubernur Sultra terkait penyesuaian tata ruang wilayah ke Kementerian Perhubungan sebagai syarat untuk memperoleh surat penetapan lokasi.

"Jadi rekomendasi gubernur telah kami antar ke Kementerian Perhubungan di Jakarta. Setelah surat tersebut keluar, baru kita bisa memulai pengerjaan fisik. Menurut informasi, bulan ini surat penetapan lokasi dari Kemenhub sudah keluar," jelas Junus, Jumat (4/9/2020).


Baca juga: Keberagaman Dapat Menjadi Kekuatan Bagi Daerah

Selain menunggu surat penetapan lokasi, Dishub Kolaka Utara juga masih menunggu hasil proses tender dari Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Keduanya tetap berjalan secara paralel. Sambil menunggu surat penetapan lokasi dari Kemenhub, proses tender di ULP juga terus kami dorong dan mungkin di pertengahan September 2020 sudah ada pemenang tender," terangnya.

Junus menegaskan, pembangunan bandar udara di Kolaka Utara akan dimulai tahun 2020 ini dengan total anggaran kurang lebih Rp 41 miliar untuk pembangunan tanggul laut dan timbunan.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga