Pembayaran Gaji 14 ASN Konawe Selatan Tuntas

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Pembayaran Gaji 14 ASN Konawe Selatan Tuntas
Gaji 14 ASN Konsel sudah cair menjelang idul fitri 2024. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Pencairan gaji ke-14 atau yang lebih akrab disebut Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akhirnya tuntas "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Setelah bergelut beberapa hari untuk menyelesaikan proses administrasi pencairan gaji ke-14 atau yang lebih akrab disebut Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akhirnya tuntas.

"Semua sudah kita realisasikan di 70 lebih OPD sampai di tingkat kecamatan. Ini juga tepat waktu sesuai target pencairan. Mengingat sepekan lagi menyambut idul fitri," ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konsel, Mujahidin, Selasa (26/4/2022).

Mujahidin mengungkapkan, tidak ada kendala dalam proses pencairan THR bagi ASN Konawe Selatan, semua berjalan lancar., Jumlah anggaran yang telah dicairkan untuk pembayaran THR sebesar Rp 26 miliar. Jumlah ini termasuk THR bagi para anggota DPRD setempat.

"Kalau gaji bulan April belum ada petunjuk. Sementara untuk gaji 13 akan dibayarkan di bulan Juli mendatang. Tentunya kondisi keuangan daerah kita siap untuk membayar hak-hak aparatur," tambahnya.

Baca Juga: Terbanyak di Indonesia, Jatim Target 300 Ribu Vaksin untuk Mudik Lebaran 2022

Baca Juga: Ormas Paksa Minta THR Akan Ditindak, Pemuda Pancasila Ikut Jaga Kamtibmas

Sementara itu, sejumlah ASN Konsel yang ditemui saat tengah mengantri di salah satu mesin anjungan tunai mandiri (ATM), yang berada di samping kantor dari BPKAD Konsel, Imam mengaku, bersyukur jika proses administrasi itu telah rampung. Mengingat pelaksanaan idul fitri sisa menghitung hari lagi.

“Soalnya kita terus yang didondor sama orang di rumah. Ditanyakan apakah sudah masuk gaji THR atau belum. Kalau sudah masuk begini kan enak,” tuturnya. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga