Terbanyak di Indonesia, Jatim Target 300 Ribu Vaksin untuk Mudik Lebaran 2022

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Terbanyak di Indonesia, Jatim Target 300 Ribu Vaksin untuk Mudik Lebaran 2022
Hasan Ubaidillah, Koordinator Aksi Sejuta Vaksinasi Booster PWNU Jatim, bersama Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram MHI, dan Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf. Foto: Ist

" Kementerian Agama menargetkan pelaksanaan vaksin booster di Jawa Timur (Jatim) mencapai 300 ribu dalam persiapan menghadapi mudik lebaran 2022 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kementerian Agama  menargetkan pelaksanaan vaksin booster di Jawa Timur (Jatim) mencapai 300 ribu dalam persiapan menghadapi mudik lebaran 2022 ini.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Husnul Maram mengungkapkan, rasa optimis atas tercapainya target 300 ribu vaksin dalam waktu menjelang lebaran.

“Kemarin kami sudah memperoleh info kalau jumlah vaksin yang sudah terdistribusikan kepada masyarakat sebanyak 250 ribu. Saya yakin dalam waktu segera, jatah 300 ribu vaksin bisa tercapai,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Husnul mengatakan, dari 34 provinsi di Indonesia, Jawa Timur yang paling banyak karena 250 ribu sudah vaksin booster dari kuota 300 ribu vaksin.

“Tujuan utama kegiatan vaksinasi ini adalah menjaga kesehatan masyarakat kita. Vaksinasi booster ini adalah salah satu ikhtiar kami semua,” ujarnya.

Baca Juga: Pasar Malam Diharap Bangkitkan Perekonomian Warga Konawe

Di Jawa Timur kata Husnul, selain pelaksanaan sejuta vaksinasi booster telah berlangsung di Kantor PWNU Jawa Timur, juga digelar di 45 cabang NU se-Jawa Timur. Sedang Kantor Kemenag, dalam program ini, jumlah vaksin yang sudah terdistribusikan kepada masyarakat sebanyak 250 ribu.

Khusus Kemenag Jatim, lanjut Husnul, Senin (25/4/2022) kemarin, telah menggelar aksi sejuta vaksinasi booster. Kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga Kanwil Kemenag Jawa Timur dan masyarakat sekitar.

Meskipun tujuan utama kegiatan ini adalah vaksinasi booster, bagi masyarakat yang ingin vaksin dosis 1 atau pun dosis 2 tetap dilayani oleh petugas vaksinator. Dalam vaksinasi kali ini, Dinas Kesehatan menyediakan 200 dosis vaksin. Giat vaksinasi ini semakin semarak karena bagi 20 peserta vaksin pertama memperoleh goodie bag yang menarik.

Baca Juga: H-6 Idul Fitri, Pemudik Padati Pelabuhan Penyeberangan Torobulu

"Alhamdulillah Menteri Agama RI pada bulan ramadan ini melaksanakan program vaksinasi booster di mana-mana, di masjid, gereja atau rumah ibadah lainnya termasuk di Kanwil,” tutur Ketua Satgas COVID-19 Kanwil Kemenag Jawa Timur, Nawawi.

Ia menjelaskan, Jawa Timur yang awalnya mendapat jatah 200 ribu dosis naik menjadi 300 ribu dosis, dari 292 titik lokasi vaksinasi menjadi 727 titik.

Kesempatan ini tentu harus dipergunakan sebaik-baiknya apalagi bagi yang ingin mudik ke kampung halaman supaya mencegah penularan COVID-19. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga