Pemda Bombana Dorong Persatuan melalui Porseni saat HUT ke-20

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Rabu, 13 Desember 2023
0 dilihat
Pemda Bombana Dorong Persatuan melalui Porseni saat HUT ke-20
Pembukaan porseni dalam rangka perayaan HUT ke-20 Kabupaten Bombana oleh Pj Bupati, Edy Suharmanto. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Lokasi pelaksanaan HUT ke-20 Bombana dilaksanakan di Desa Boepinang, Kecamatan Poleang. Rangkaian HUT itu dengan dibukanya pekan olahraga dan seni (porseni) "

BOMBANA, TELISIK.ID - Lokasi pelaksanaan HUT ke-20 Bombana dilaksanakan di Desa Boepinang, Kecamatan Poleang. Rangkaian HUT itu dengan dibukanya pekan olahraga dan seni (porseni), Rabu (14/12/2023).

Diawali dengan deville setiap OPD, diikuti oleh masing-masing utusan dari setiap kecamatan di Kabupaten Bombana yang mengikuti kegiatan selama pelaksaan peringatan HUT Bombana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari dari 13-18 Desember 2023.

Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara tersebut. Di antaranya lomba olahraga, kesenian, kuliner dan pameran budaya yaitu pakaian adat.

Baca Juga: Pemda Bombana Upayakan Pembebasan Biaya Pengurusan Sertipikat Tanah Masyarakat di 2024

"Harapannya kegiatan berlangsung secara aman, tentram dan kondusif selama dalam pekan olahraga ini," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Porseni, Sadly.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengharapkan, kegiatan tersebut senantiasa memberikan semangat pengabdian untuk daerah.

Kata Edy Suharmanto, olahraga adalah salah satu bagian dari faktor pendukung pembangunan daerah, selain menjadi sarana mencari atlet-atlet berbakat dan berprestasi daerah untuk didorong berkompetisi ke tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga:Kompetisi Liga 3 Sulawesi Tenggara 2023 di Bombana Resmi Dibuka

"Saya mengajak masyarakat agar memacu semangat pengabdian dan tekad untuk memajukan Kabupaten Bombana," papar Edy Suharmanto.

Edy Suharmanto mengaharapkan, kegiatan ini mampu meningkatkan tali silahturahmi, sehingga keharmonisan dan keakraban tetap terjalin tanpa mengesampingkan semangat kompetisi. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga