Satu Rumah di Muna Barat Rusak Akibat Angin Kencang

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 11 Februari 2024
0 dilihat
Satu Rumah di Muna Barat Rusak Akibat Angin Kencang
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo saat mengunjungi rumah korban yang tertimpa angin kencang. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Satu rumah di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, rusak akibat diterpa angin kencang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Satu rumah di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, rusak akibat diterpa angin kencang. Pemilik rumah, Syahrul mengatakan, saat itu ia bersama istrinya berada di atas loteng atau di lantai dua rumahnya.

Saat itu tepatnya Selasa (5/2/2024), sedang hujan deras disertai angin kencang. Ia dan istrinya belum menyadari bahwa atap rumah telah terbongkar akibat angin kencang. Sore harinya barulah ia mengetahui bahwa rumahnya telah rusak.

"Belum sadar saat siang itu, nanti jam 17.00 baru diberitahu tetangga kalo sebagian atap rumah sudah rusak," ujarnya saat ditemui Telisik.id, Minggu (11/2/2023).

Atas kejadian itu, korban bersama istri masih tetap tinggal di dalam rumah tersebut namun beralaskan kasur yang diletakkan di atas meja dan saat hujan datang, di dalam rumah tersebut tergenang.

Baca Juga: Masyarakat Muna Barat Waspada Angin Kencang dan Banjir

Untuk itu, pemerintah daerah langsung meninjau rumah korban. Pj Bupati Muna Barat mengarahkan Kepala BPBD serta Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam, dengan memperbaiki kerusakan rumah dan diberikan bantuan sembako.

"Nanti proses pembangunan rumahnya dikawal dengan baik oleh kepala desa, Senin sudah bisa mulai membangun," ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga Desa Tongauna Kolaka Timur Diterjang Angin Puting Beliung

Sementara itu, kepala BPBD Muna Barat, Karimin mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberikan bantuan sesuai dengan kerusakan rumah.

"Untuk besarannya nanti diperkirakan dengan kerusakan yang dialami," pungkasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga