Pemda Konawe Bakal Sediakan Kawasan Kuliner untuk Pedagang

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Bakal Sediakan Kawasan Kuliner untuk Pedagang
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan menyebut pemda menyediakan tempat khusus untuk pedagang. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, saat ini tengah menggenjot pengerjaan revitalisasi Kota Unaaha dan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan perkantoran "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, saat ini tengah menggenjot pengerjaan revitalisasi Kota Unaaha dan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan perkantoran.

Dalam melakukan revitalisasi, Pemda Konawe juga akan menertibkan pedagang lapak yang berada di areal perkantoran serta eks STQ untuk menjadikan RTH lebih indah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menyebut, pihaknya akan menyediakan tempat khusus pedagang yang disebut kawasan kuliner.

Baca Juga: Pemda Konawe Umumkan Hasil Seleksi JPTP

"Jadi sebenarnya kami akan menyediakan kawasan kuliner untuk pedagang di Jalan Rahabangga itu. Hanya karena waktu itu alasan masa pandemi, jadi izinkan pedagang berjualan di areal perkantoran dan STQ," ungkapnya.

Ferdinand menambahkan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan UMKM dapat diatur dengan baik, serta pihaknya, juga merancang RTH agar nyaman bagi masyarakat, baik itu yang ingin berolahraga maupun bersantai.

Ferdinand menerangkan. RTH yang berada di Kota Unaaha digadang-gadang akan mirip seperti Malioboro yang ada di Yogjakarta itu menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai, senam dan olahraga lainnya.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku, RTH ini awalnya akan mulai dibangun sejak 2020. Akan tetapi, program itu harus tertunda lantara ada perubahan penganggaran akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Dikbud Konawe Gelar Bimtek PAUD HI Upaya Penurunan Stunting

KSK menambahkan, program revitalisasi Kota Unaaha itu kemudian mulai dikerjakan tahun 2022. Sampai saat ini, pengerjaannya masih terus berlanjut dan sudah bisa dinikmati warga.

KSK mengungkap pembangunan RTH saat ini meliputi pengerjaan pedestrian, jalan serta fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan bakal dilanjutkan dengan pengerjaan sejumlah fasilitas olahraga.

"Apa yang kita kerjakan ini, bisa menjadi kenang-kenangan yang bisa dinikmati jelang akhir jabatan kami," tutur KSK. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga