Pemda Muna Barat Tetapkan Lokasi Salat Idul Adha di Kecamatan Barangka

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Pemda Muna Barat Tetapkan Lokasi Salat Idul Adha di Kecamatan Barangka
Rapat penetapan titik lokasi salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama jajaran pemerintah daerah dan Kemenag Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Muna Barat menetapkan lokasi salat Idul Adha 1444 Hijriah di lapangan sepak bola Desa Lapolea, Kecamatan Barangka "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna Barat menetapkan lokasi salat Idul Adha 1444 Hijriah di lapangan sepak bola Desa Lapolea, Kecamatan Barangka.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, Muna Barat memiliki tiga wilayah besar yakni Lawa Raya, Tiworo Raya, dan Kusambi Raya. Untuk itu, semua kegiatan keagamaan, kepemerintahan, baik kegiatan kenegaraan dan kegiatan daerah, dilaksanakan bergilir di tiga wilayah besar ini, sebagai bentuk keadilan dan pemerataan pembangunan.

"Kemarin salat Idul Fitri 1444 Hijriah sudah di Lawa, sekarang titik lokasi salat Idul Adha di Kecamatan Barangka," kata Bahri, Sabtu (17/6/2023).

Dan karena salat Idul Adha tahun 2022 lalu telah dilaksanakan di Lapangan Mekarjaya (SP1), Tiworo Tengah, maka saat ini dilaksanakan di Lawa Raya.

Baca Juga: Berikut Tata Cara dan Bacaan Niat Salat Idul Adha

Sementara itu, Camat Barangka, Tamrin mengatakan, pihaknya siap melaksanakan salat Ied di Kecamatan Barangka. Olehnya itu, pihaknya telah melakukan persiapan yaitu pembersihan lapangan.

"Untuk pembersihan lapangan akan dilaksanakan pada Jumat depan, dan akan menyiapkan 4 petak tenda, 2 petak untuk imam dan 2 untuk protokoler," katanya.

Baca Juga: Warga Muhammadiyah di Kendari Tunaikan Salat Idul Adha Hari Ini, Sempat Diguyur Hujan

Tamrin mengatakan, untuk tetap menjaga kebersihan titik lokasi salat Ied Adha, ia akan menginstruksikan setiap kepala desa untuk menyuruh masyarakat setempat yang memiliki ternak sapi agar tidak berkeliaran di dalam lapangan.

Selanjutnya, ia mengimbau para pimpinan OPD yang memasang baliho ucapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, agar tidak dipasang di dalam area lapangan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga