Pemkab Konawe Monitoring Pelaksanaan USBK di Sekolah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Monitoring Pelaksanaan USBK di Sekolah
Sekda Konawe monitoring pelaksanaan USBK di sekolah-sekolah. Foto: Ist.

" Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer (USBK) di SMPN 2 Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer (USBK) di SMPN 2 Unaaha, Senin (8/5/2023).

Kunjungan Sekda Konawe pada pelaksanaan USBK hari pertama yang dilakukan secara serentak untuk memastikan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Kepala SMPN 2 Unaaha, Hasrudin mengatakan, kunjungan Sekda Konawe di sekolanya dalam rangka monitoring pelaksanaan USBK.

Baca Juga: Pemkab Konawe Segera Renovasi Rumah Adat Tolaki

"Dan sekolah pertama yang dikunjungi SMPN 2 Unaaha. Untuk memastikan apakah pelaksanaan USBK ini berjalan lancar atau bagaimana,” kata Hasrudin.

Hasrudin mengatakan pelaksanaan USBK merupakan agenda tahunan yang selalu diselenggarakan satuan pendidikan.

“Dijadwalkan kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan selama 6 hari. Secara keseluruhan peserta didik yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 147,” jelasnya.

Ia menjelaskan USBK merupakan salah satu syarat kelulusan. Untuk itu ia berharap para peserta dapat menjaga kesehatan dan belajar dengan baik, agar tidak ada kendala dalam melaksanakan ujian.

Baca Juga: Perubahan Desain Proyek Rehabilitasi Saluran Irigasi di Konawe Biang Tertunda Peyelesaian Proyek

“Diharapkan siswa dapat menyelesaikan semua program, mengikuti USBK, disiplin dalam belajar dan menjaga sikap,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kunjungan dan memonitoring jalannya USBK di setiap sekolah.

"Jadi kita akan pastikan pelaksanaan USBK tidak ada kendala sama sekali," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga