Pemkab Muna Pertebal APD di RS

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 April 2020
0 dilihat
Pemkab Muna Pertebal APD di RS
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan APD pada Direktur RS, Dr Muhamad Marlin. Foto : Naryo/Telisik

" Kebutuhan di RS, Insya Allah semuanya akan kita penuhi. Selain APD, juga ada rapid test "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus menyediakan sarana dan prasarana para tenaga medis yang tergabung dalam Satgas COVID-19 (C-19) di Rumah Sakit (RS).

Selasa (7/4/2020), Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali menyerahkan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) di RS.  Kata Rusman, penyediaan APD dipertebal, untuk mendukung kerja para medis dalam menangani pasien yang mengalami gejala pendemi C-19. Apalagi, RS Raha telah ditetapkan sebagai RS rujukan C-19 bagi wilayah Muna Barat (Mubar) dan Buton Tengah (Buteng).

"Kebutuhan di RS, Insya Allah semuanya akan kita penuhi. Selain APD,  juga ada rapid test," kata Rusman.

Sementara itu, Direktur RS Raha, Dr Muhamad Marlin mengaku sangat terbantu dengan adanya tambahan APD. Dengan begitu, stok APD di RS akan selalu tersedia. Sehingga, bila ada pasien, para medis tidak ragu melakukan penanganan.

"Untuk stok APD masih memadai. Begitu juga rapid test," katanya.  

Sejauh ini, di RS belum ada pasien dengan gejala terpapar virus Corona. Namun, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebarannya dengan melakukan pemeriksaan rapid test terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Proses pemeriksaan rapid test, kita lakukan berdasarkan rujukan dari puskesmas. Saat ini yang baru kita rapid test adalah orang-orang yang mengikuti kegiatan di gereja GPIB, termaksud Wakil Bupati, Malik Ditu," tandasnya.  

Reporter : Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga