Program TMMD di Muna Barat Tuntas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 09 Juni 2022
0 dilihat
Program TMMD di Muna Barat Tuntas
Proses tanda tangan laporan hasil TMMD oleh Dandim 1416/Muna didampingi Sekda Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sasaran TMMD ke-113 yakni berupa nonfisik serta fisik, di mana fisik meliputi pelebaran, penimbunan, dan pengerasan jalan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sasaran nonfisik maupun fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, tuntas dilaksanakan.

Dandim 1416/Muna, Letkol Arm. Andi Akbar, menuturkan sasaran TMMD ke-113 yakni berupa nonfisik serta fisik, di mana fisik meliputi pelebaran, penimbunan, dan pengerasan jalan di Desa Waukuni sepanjang 1.425 meter serta lebar 10 meter, dikerjakan dengan tuntas.

Adapun pembangunan serta rehabilitasi deker sebanyak lima unit, pembuatan selokan kiri dan kanan jalan sepanjang 1.425 meter dengan lebar 1 meter, dan penimbunan halaman masjid di Desa Waukuni.

"Alhamdulillah, apa yang menjadi sasaran TMMD ke-113 di Desa Waukuni sukses dan berhasil 100 persen dilaksanakan," tuturnya, Kamis (9/6/2022).

Kemudian sasaran nonfisik pun tercapai, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, terorisme, narkoba, penanganan bencana alam, stunting, posyandu, kesehatan, dan pos bindu PTM.

Baca Juga: GTRA Summit 2022, Jokowi Kecam Adanya Kasus Sengketa Tanah

Menurut Sekretaris Daerah Muna Barat, Husein Tali, sasaran TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan suatu daerah, sehingga ada beberapa masyarakat ketika ia kunjungi lokasi TMMD, meminta kegiatan ini kembali dilaksanakan di Desa yang berbeda.

"Kegiatan TMMD ini juga sangat istimewa, sebab pada saat pembukaan bupatinya masih Achmad Lamani, dan pada saat penutupan sudah berganti ke penjabat bupati yakni Dr. Bahri," ucapnya.

Baca Juga: Kepala BKPSDM Konawe Selatan Jabat Penjabat Sekda

Kasiter Kasrem 143/HO, Kolonel Infanteri Nanang Priatmojo juga mengungkapkan atas agar sasaran pembangunan TMMD dimanfaatkan dengan baik, serta dapat memperlancar aktivitas masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Berkat kerjasama ini, berbagai target pembangunan telah berhasil dilaksanakan, untuk itu masyarakat sekitar dimohon dapat merawat dan memelihara fasilitas yang telah dibangun," ucapnya.

Sasaran TMMD ini juga merupakan program terpadu antara TNI, Polri, serta pemerintah daerah, dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran peningkatan kesejahteraan masyarakat. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga