Pemkot Kendari Segera Bersihkan Parkir Liar

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Pemkot Kendari Segera Bersihkan Parkir Liar
Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin saat di temui awak media. Foto: Ruliawan Putra Utama/Telisik

" Parkir liar menyebabkan banyak polemik di kalangan masyarakat, bahkan kadang ada yang meminta biaya parkir secara paksa "

KENDARI, TELISIK.ID - Parkir liar yang menyebar di Kota Kendari, menyebabkan banyak polemik di kalangan masyarakat, bahkan kadang ada yang meminta biaya parkir secara paksa.

Menanggapi permasalahan itu, Kadis Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan, pihaknya yang berkoordinasi dengan Binmas akan melaksanakan Operasi Saber Pungli, khususnya dalam pemberantasan parkir liar di Kota Kendari.

"Awal Mei mungkin sudah bisa kita laksanakan," kata Abdul Manas, Kamis (10/3/2022).

Abdul Manas juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi dan pengembangan dalam pelaksanaan pelanggaran parkir liar di Kota Kendari

Baca Juga: Polemik Parkir Liar di Kota Kendari, Jangan Bayar Kalau Tak Ada Karcis

"Saat ini kita masih persuasif, namun ke depannya kami akan bertindak tegas," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini mereka sedang membenahi permasalahan mengenai parkir dan dia berharap ke depannya agar lebih baik lagi.

Baca Juga: Soal Parkir Liar di Depan Kantor Wali Kota Kendari, Pemkot Belum Punya Solusi

"Jangan lagi ada oknum yang terlibat dalam pendistribusian parkir di Kota Kendari," kata Sulkarnain.

Selain Itu, salah satu pengguna jalan, Muhammad Riski saat di temui Telisik.id mengatakan, dirinya tidak akan membayar parkir jika pihak parkiran tidak menyediakan karcis yang legalitasnya bisa dipertanggung jawabkan.

"Saya hanya bayar yang karcisnya jelas saja," ungkapnya. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga