Pemprov Sultra Siapkan 17 Gedung Isolasi Pasien COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 07 Mei 2020
0 dilihat
Pemprov Sultra Siapkan 17 Gedung Isolasi Pasien COVID-19
Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul. Foto: Dul/Telisik

" Ada 17 gedung yang sementara kita rehab untuk ruang isolasi pasien COVID-19, dan untuk gedung eks SMA Angkasa dan 1 unit gedung di RS Jiwa pekerjaannya sudah mencapai 40 persen. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan 17 gedung untuk isolasi pasien COVID-19. Dua gedung di antaranya adalah eks SMA Angkasa Kendari dan 1 unit gedung di RS Jiwa yang saat ini sementara direhab.

Rehabilitasi berat gedung tersebut dilakukan Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara.

Kadis Cipta Karya, Pahri Yamsul, mengatakan, sampai saat ini Pemprov Sultra telah merehabilitasi sebanyak 17 gedung untuk ruang isolasi pasien COVID-19 dengan total anggaran Rp 15 miliar melalui APBN.

"Ada 17 gedung yang sementara kita rehab untuk ruang isolasi pasien COVID-19, dan untuk gedung eks SMA Angkasa dan 1 unit gedung di RS Jiwa pekerjaannya sudah mencapai 40 persen," terang Pahri Yamsul.

Baca juga: Usut Penambang Hutan Lindung, Mabes Polri Kirim Penyidik Bareskrim ke Sultra

Ia menjelaskan, gedung eks SMA Angkasa dan 1 unit gedung di RS Jiwa tersebut nantinya akan berfungsi sebagai ruang isolasi sementara pasien COVID-19 sebelum masuk di RS rujukan.

"Nantinya kedua gedung tersebut berkapasitas 115 pasien," jelas Pahri Yamsul kepada Telisik.id, Kamis (7/5/0202).

Untuk diketahui, sampai hari ini, Kamis, 7 Mei 2020, jumlah kasus positif COVID-19 di Sultra sebanyak 69 orang, dimana yang menjalani perawatan sebanyak 52 orang, 15 orang sembuh dan dua meninggal dunia.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga