Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tingkat SMP Telah Ditutup

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tingkat SMP Telah Ditutup
Kepala SMP Negeri 1 Kendari, Mahdin, S.Pd. M.Pd. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Yang disiapkan sebanyak 286 kouta untuk para calon siswa baru dengan jumlah rombel atau sebanyak 9 kelas, Ini sesuai dengan jumlah yang tamat di tahun ini yaitu berjumlah 9 kelas juga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP secara online telah ditutup 4 Juli 2020 lalu. Di SMPN 1 Kendari, jumlah calon peserta didik yang mendaftar 335 orang.

Kepala SMP Negeri 1 Kendari, Mahdin, S.Pd. M.Pd mangatakan, rincian jumlah keseluruhan yang ikut mendaftar di SMP Negeri 1 Kendari melalui jalur afirmasi sebanyak 34 dan jalur pindah orang tua sebanyak 12 calon peserta didik.

Sedangkan yang mendaftar dengan menggunakan jalur zonasi sebanyak 289 calon peserta didik, dari jumlah tersebut yang terverifikasi banyak 266.

"Terdapat 335 calon siswa yang mendaftar, namun yang  terverifikasi sebanyak 266 calon siswa," terang Kepsek SMP Negeri 1 Kendari, Mahdin, S.Pd. M.Pd, Kepada Telisik.id, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Rektor USN Kolaka Pantau Pelaksanaan UTBK

Lebih lanjut Mahdin menjelaskan, untuk tahun ajaran 2020 SMP Negeri 1 Kendari menyiapkan kuota sebesar 286 sesuai dengan jumlah rombel atau sebanyak 9 kelas yang tersedia.

"Yang disiapkan sebanyak 286 kouta untuk para calon siswa baru dengan jumlah rombel atau sebanyak 9 kelas, Ini sesuai dengan jumlah yang tamat di tahun ini yaitu berjumlah 9 kelas juga," tambah Mahdin.

Dari 256 calon peserta didik yang akan diterima di SMP Negeri 1 Kendari, akan dibagi empat jalur atau zonasi, yakni jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur pindah tugas orang tuanya, bagi ASN, penyelenggara negara, BUMN termasuk POLRI dan TNI.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan calon peserta didik akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2020 mendatang melalui webside dan papan pengumuman yang ditempel di SMP Negeri 1 Kendari.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga