Penemu Jasad Eril Ternyata Guru SD, Tiap Hari Berjalan ke Sekolah Melihat ke Sungai Aare

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 11 Juni 2022
0 dilihat
Penemu Jasad Eril Ternyata Guru SD, Tiap Hari Berjalan ke Sekolah Melihat ke Sungai Aare
Postingan Ridwan Kamil saat menemui Guru SD penemu jasad Eril di Sungai Aare. Foto: Repro Instagram

" Ridwan Kamil terlihat bertemu dengan seorang guru SD yang ternyata adalah penemu jasad Eril "

SWISS, TELISIK.ID - Jasad putera sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang meninggal dunia karena tenggalam di Sungai Aare, Swiss, telah ditemukan.

Pihak kepolisian Bern, Swiss melalui laman resmi mereka, mengumumkan penemuan jasad pria yang teridentifikasi sebagai sebagai anak Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Mumtadz alis Eril.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa dievakuasi dari Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di Kawasan Aare pada 26 Mei 2022," bunyi pernyataan resmi kepolisian Bern dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Sementara itu, dilihat Telisik.id di akun Instagram Ridwan Kamil terlihat bertemu dengan seorang guru SD yang ternyata adalah penemu jasad Eril.

“MRS. GERALDINE BELDI namanya, @geraldine_beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

Ia juga menceritakan kronologi Geraldine menemukan jasad Eril dan akhirnya menyelamatkannya.

“Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” lanjutnya.

Ridwan Kamil kemudian meminta bantuan kepada tim di Bern untuk mencari guru SD tersebut dan mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Jasad Eril Dikebumikan di Bandung Senin Depan

“Mohon carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air” Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya.” lanjut postingan Ridwan Kamil.

Geraldine pun menceritakan terkait pencariannya dan mengucapkan rasa belasungkawanya kepara kang Emil.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak” ujal Geraldine dalam postingan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Begini Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil, Disucikan Sesuai Syariat Islam

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami” kira-kira begitu perbincangannya.” tulis Ridwan Kamil. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga