Pengacara Bisa, Abdul Rahman Mantap Maju Pilkada Kota Kendari 2024

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 08 November 2022
0 dilihat
Pengacara Bisa, Abdul Rahman Mantap Maju Pilkada Kota Kendari 2024
Abdul Rahman (kiri) mantap maju Pilkada Kota Kendari 2024. Kini dia sdah membangun komunikasi dengan 4 partai politik. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Tak ada keraguan, pengacara ternama Abdul Rahman makin mantap maju sebagai calon Wali Kota Kendari pada Pilkada 2024. Dia pun telah menyiapkan sosok yang akan mendampinginya sebagai wakil "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak ada keraguan, pengacara ternama Abdul Rahman makin mantap maju sebagai calon Wali Kota Kendari pada Pilkada 2024. Dia pun telah menyiapkan sosok yang akan mendampinginya sebagai wakil.

Abdul Rahman menyebut, keinginannya untuk maju karena kuatnya aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya agar berkompetisi di Kota Lulo.

Kini dirinya maupun tim pemenangnya sudah bergerak. Soal partai, sosok yang mencuat dengan tagline Pengacara_Bisa ini sudah membangun komunikasi bersama empat parpol dan optimis dapat menjadi kendaraan politiknya kelak.

Baca Juga: Final, Golkar Target Menang Pemilu 2024

"Tapi untuk partai apa dan wakilnya siapa, saya belum bisa ngomong sekarang," ucap Ketua Peradi Kota Kendari itu, Selasa (8/10/2022).

Abdul Rahman mengungkapkan, sudah saatnya ia membangun Kota Kendari, setelah 27 tahun menapaki dunia advokat.

Dia melihat banyak pelaku tambang di Sulawesi Tenggara khususnya di Konawe Utara yang menjadikan Kota Kendari sebagai daerah persinggahan, namun kebanyakan hanya nginap di hotel lalu pergi.

Para pelaku tambang tidak memberi kontribusi banyak untuk Kota Kendari, padahal Kota Kendari dengan segala potensi sumber daya alam yang dimiliki, dapat menjadi magnet para pendatang untuk berlama-lama dan menghidupkan pelaku UMKM yang ada.

Hal ini menjadi salah satu yang menginspirasi dirinya untuk maju berkompetisi. Ia yakin dengan pengalaman yang dimiliki, dapat membawa Kota Kendari dan masyarakatnya jauh lebih baik.

Baca Juga: Agamis dan Cerdas, Dukungan Ulama dan Tokoh Masyarakat Madura untuk Anies Mengalir

"Kota Kendari saat ini butuh pemimpin yang berjiwa mudah, enerjik untuk membawa perubahan ke arah kesejahteraan masyarakat. Semua program pembangunan harus ada landasan hukumnya berupa perda," jelasnya.

Pengamat Politik asal Sulawesi Tenggara, M Najib Husain mengungkapkan, Pilkada 2024 semua figur punya kans atau peluang yang sama termasuk Abdul Rahman.

"Sekarang tinggal bagaimana lobi yang dilakukan Abdul Rahman untuk meyakinkan partai partai politik, atau kah dia berani masuk jalur independen dan peluang itu ada," ucap Najib. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga