Pimpinan Satu Betor Ikut Nyaleg 2024, Perjuangkan Masyarakat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 16 Mei 2023
0 dilihat
Pimpinan Satu Betor Ikut Nyaleg 2024, Perjuangkan Masyarakat
Johan Merdeka, bacaleg DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029 dari PSI. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Johan Merdeka resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PSI di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Johan Merdeka resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PSI di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Sosok Johan Merdeka adalah orang yang dikenal di kalangan bawah dan menengah serta kalangan atas. Bahkan, untuk penarik becak bermotor (parbetor) di Kota Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah tidak asing lagi.

Ketika dikonfirmasi Telisik.id, Johan Merdeka mengaku ingin meneruskan cita-cita masyarakat yang aspirasinya banyak yang belum terakomodir.

Baca Juga: KPU Sumatera Utara Tak Diintervensi Parpol Verifikasi Berkas Bacaleg

"Saya sudah mendaftar dari PSI untuk Dapil Sumut 3 untuk DPRD Sumatera Utara. Jadi, saya maju untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat yang banyak belum terakomodir," kata Johan Merdeka, kepada awak media, Selasa (16/5/2023) siang.

Niat untuk membantu masyarakat itu muncul di saat banyaknya laporan datang dari masyarakat, teman dan famili yang berada di lingkungan Johan Merdeka.

"Saya maju sebagai caleg karena panggilan hati nurani untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang masih banyak belum terakomodir dan belum diperjuangkan secara maksimal oleh anggota legislatif yang ada saat ini," tuturnya.

Johan menyebut, banyak aspirasi rakyat mengenai konflik agraria yang tak kunjung usai menjadi hal yang paling dia soroti. Bahkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas

"Saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan buruh petani nelayan dan rakyat marjinal lainnya. Tak ketinggalan para Abang betor, sopir angkot, pemulung dan lainnya," kata Johan Merdeka yang merupakan pimpinan dari Persatuan Pengemudi Becak Bermotor (Satu Betor) Sumatera Utara.

Johan Merdeka mengaku, PSI adalah partai yang dipenuhi dengan pimpinan yang muda enerjik dan tidak terkontaminasi dengan kepentingannya politik kotor.

"Saya pilih PSI karena saya lihat PSI bagian dari representatif kaum milenial yang didominasi oleh kaum muda yang masih bersih dari kepentingan politik kotor, berani dan anti korupsi," ungkapnya.

Selain itu, partai politik itu fokus dengan program pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok untuk mempermudah akses petani dalam menjual hasil produksinya, selain itu mendorong pemerintah kabupaten untuk meningkatkan lapangan kerja seluasnya.

"Saya juga akan memperjuangkan aspirasi rakyat terutama bagi tenaga kerja muda yang masih produktif serta memperjuangkan upah layak untuk buruh," terangnya.

Terpisah, Ketua PSI Sumatera Utara Nezar Djoeli ketika dikonfirmasi membenarkan Johan Merdeka adalah bacaleg untuk Dapil Sumut 3.

Baca Juga: Kolaborasi Tiga Sultan dan Tokoh Politik Kawakan Diprediksi Dongkrak Perolehan Kursi Demokrat Kolaka Utara

"Jadi, Johan Merdeka itu adalah milenial dan memiliki massa. Jadi, kami targetkan satu kursi bisa didapatkan dari Dapil Sumut 3. PSI mencari kaum milenial yang mau berjuang," ungkapnya.

Selain itu, Nezar juga mengaku sudah memasang target 8 kursi dari 12 dapil di Sumatera Utara.

"Jadi, untuk pemilihan legislatif periode 2024-2029, sudah kami daftarkan 100 bacaleg. Minimal kami targetkan 5 atau 8 kursi keterwakilan di DPRD Sumatera Utara. Jika satu fraksi, bisa memperjuangkan aspirasi dengan mudah," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga