Pengadaan ASN 2022, Bupati Konawe: Kabar Baik untuk Warga

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Pengadaan ASN 2022, Bupati Konawe: Kabar Baik untuk Warga
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri) bersama MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas pada rapat koordinasi dengan sejumlah kepala daerah se-Indonesia. Foto: Ist.

" Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah kepala daerah se-Indonesia, Selasa (13/9/2022) "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah kepala daerah se-Indonesia, Selasa (13/9/2022).

Rapat tersebut digelar dalam rangka persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga turut hadir dalam rapat tersebut, juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Konawe, Ilham Jaya.

Menanggapi rapat tersebut, Bupati Kery bersyukur apa yang direncanakan Pemerintah Pusat. Menurutnya, pengadaan ASN 2022 akan memberikan kesempatan bagi warga di Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe untuk menjadi abdi negara.

Olehnya itu, ia sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini KemenPAN RB terkait pengadaan ASN di tahun ini. Mengingat ASN hanya ada dua yaitu PNS dan P3K.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Telaah Proses Hibah Lahan Stadion untuk Intens Muhammadiyah

"Ini kabar baik dan sangat ditunggu-tunggu warga kita, karena akan memberikan kesempatan besar untuk menjadi ASN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Konawe, Ilham Jaya mengungkapkan, pengadaan ASN 2022 yang bakal dilakukan KemenPAN RB itu bakal berfokus pada penerimaan P3K. Sedangkan untuk penerimaan P3K kali ini akan sama dengan seleksi sebelumnya.

"Untuk Juknis (petunjuk teknis) lebih lanjut kita masih akan menunggu dari KemenPAN RB," jelasnya.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Tenggara Edukasi Pengasuhan Balita Cegah Stunting

Kemudian, terkait pemberkasan honorer yang sebelumnya dilakukan di lingkup Pemda Konawe, Ilham Jaya menyampaikan, itu bukanlah tentang pengadaan ASN.

Melainkan, pengumpulan berkas K2 dan honorer yang bertujuan untuk pemetaan kebutuhan pegawai dan bisa jadi untuk kebutuhan di tahun 2023 mendatang.

"Kalau pengadaan ASN dengan pemberkasan honorer atau K2 itu beda konteksnya. Sedangkan pengadaan ASN 2022 ini hanya akan berfokus pada penerimaan P3K. Semoga informasi dari pusat cepat keluar, sehingga bisa kita sebar luaskan," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga