adplus-dvertising

Pengaspalan Jalan Pelabuhan Feri Lagasa Dianggarkan Rp 4 Miliar

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 14 Maret 2021
2081 dilihat
Pengaspalan Jalan Pelabuhan Feri Lagasa Dianggarkan Rp 4 Miliar
Akses jalan menuju pelabuhan feri Lagasa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita sudah anggarkan tahun ini untuk pengaspalannya. "

MUNA, TELISIK.ID - Akses jalan menuju pelabuhan feri di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, sangat memprihatinkan.

Jalan belum tersentuh aspal, baru sebatas pengerasan. Setiap musim penghujan, jalan becek. Genangan air dimana-mana membuat pengendara kesulitan melintas saat menuju dan keluar dari pelabuhan feri.

Tak mau membiarkan kondisi itu berlarut-larut, Bupati Muna, LM Rusman Emba tahun ini merencanakan perbaikan jalan itu.


Diketahui, aktivitas penyeberangan di pelabuhan feri sangat padat. Dialokasikan anggaran untuk peningkatan jalan tersebut sebesar kurang lebih Rp 4 miliar.  

Baca juga: Hutan Lindung Bisa Dimanfaatkan dengan Catatan Pohon Tidak Ditebang

"Kita sudah anggarkan tahun ini untuk pengaspalannya," singkat Rusman.

Sementara itu, Kadis PUPR Muna, Edi Uga mengaku bahwa anggaran pengaspalan jalan menuju pelabuhan feri telah masuk proses lelang. Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Perencanaan sudah selesai dengan lebar kurang lebih 4 meter. Insya Allah jalan itu tuntas," sebutnya, Minggu (14/3/2021).  

Mantan Asisten II itu menerangkan, pengaspalan jalan di Lagasa sangat mendesak. Karena merupakan jantung perekonomian masyarakat. Dimana, mobilitas kendaraan pengangkut hasil pertanian dari wilayah Muna Timur sangat tinggi ditambah kendaraan umum lainnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga