Pengendara Keluhkan Jalan Poros Kendari-Konsel Berlumpur dan Berdebu

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
0 dilihat
Pengendara Keluhkan Jalan Poros Kendari-Konsel Berlumpur dan Berdebu
Kondisi Jalan Brigjen Katamso (Lepo-lepo) yang rusak. Foto: Kardin/Telisik

" Ini jalannya jelek sekali, kalau hujan itu berlumpur setelah itu berdebu "

KENDARI, TELISIK.ID - Para pengendara yang melintasi Jalan Brigjen Katamso (Lepo-lepo), mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur dan berdebu.

Pasalnya, jalan poros Kendari-Konawe Selatan (Konsel) itu kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, bahkan warga sekitar mengalami dampaknya.

Salah seorang pengedara, Al Kusan (27), mengaku tidak nyaman saat melalui jalan itu diakibatkan banyaknya lubang yang ada di poros tersebut.

Bahkan, kata dia, saat hujan turun ruas jalan tersebut dipenuhi dengan lumpur yang membuat jalur semakin licin dan membahayakan pengendara.

Baca Juga: Polda Sultra Bantah Informasi Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Buat SIM dan SKCK

"Ini jalannya jelek sekali, kalau hujan itu berlumpur setelah itu berdebu," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (22/6/2021).

Sementara pengendara lainnya, Irwan (41) mengatakan, warga Konsel yang sering melalui jalur tersebut juga merasakan hal yang sama. Katanya, jalan itu cukup membahayakan para pengendara, bahkan dirinya mengaku hampir jatuh akibat rusaknya jalan tersebut.

"Saya pernah hampir jatuh waktu lewat di jalan ini, itu lubangnya dalam terus ada genangan air saat itu, jadi tidak kelihat lubangnya," ungkap Irwan.

Tak sampai di situ, warga sekitar pun mengeluhkan kondisi jalan tersebut, terlebih saat suasana panas, dimana debu jalanan mengganggu aktivitas warga setempat.

Baca Juga: Pembatasan Skala Mikro, Langkah Efektif Tangani COVID-19

"Kalau lagi panas banyak sekali debu beterbangan, akhirnya kita harus tutup terus pintu rumah. Karena debunya itu masuk sampai dalam rumah," keluh salah seorang warga yang tak menyebut namanya.

Mereka pun berharap pada pemerintah agar ruas jalan poros Kendari-Konsel itu dapat diperbaiki segera agar menghindari hal yang tidak diinginkan ke depan, terutama kecelakaan lalulintas. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga