Suasana Haru Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Sulawesi Tenggara di Bandara Halu Oleo Kendari

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 02 Juni 2024
0 dilihat
Suasana Haru Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Sulawesi Tenggara di Bandara Halu Oleo Kendari
Suasana haru mewarnai keberangkatan jemaah calon haji Sulawesi Tenggara kloter 29-UPG di Bandara Halu Oleo Kendari. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Suasana haru mengiringi keberangkatan jemaah calon haji asal Sulawesi Tenggara di Bandara Halu Oleo Kendari, Sabtu (2/6/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana haru mengiringi keberangkatan jemaah calon haji asal Sulawesi Tenggara di Bandara Halu Oleo Kendari, Sabtu (2/6/2024).

Terlihat puluhan masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara memadati area Bandara Halu Oleo Kendari. Para keluarga jemaah tak kuasa membendung air mata saat melihat kerabat mereka berangkat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Antusias masyarakat sangat terasa di antara rombongan keluarga yang mengantar, terdengar doa agar perjalanan ibadah haji para jemaah lancar tanpa kendala apapun.

“Selamat sampai tujuan, sehat-sehatki, semoga lancar, pulang menjadi haji yang mabrur,” ucap salah satu anggota keluarga yang mengantar.

Terdengar juga teriakan “Mama, dadah. Kakek, hati-hati di jalan."

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Lepas 55 Jemaah Calon Haji Sulawesi Tenggara Kloter 29

Salah satu keluarga yang ikut mengantar jemaah haji asal Kabupaten Konawe Utara, Rahmat (23), mengaku sangat senang setelah beberapa lama menunggu, pamannya akhirnya berangkat hari ini.

"Syukur Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat senang akhirnya setelah menunggu cukup lama, melewati beberapa proses, akhirnya paman saya jadi berangkat," tuturnya.

Tanggapan lain juga datang dari Indri (25) keluarga CJH asal Kabupaten Konawe Kepulauan. Dia berharap agar perjalanan haji para jemaah lancar tidak ada kendala apapun.

Baca Juga: 142 Calon Jemaah Haji Baubau Resmi Dilepas

"Semoga semua jemaah calon haji tiba di Tanah Suci dengan selamat dan diberi kesehatan selama menjalankan haji," harapnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara melepas 55 orang jemaah calon haji asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 29-UPG, diberangkatkan dari Bandara Halu Oleo Kendari, Sabtu (2/6/2024) pagi.

Ini merupakan pemberangkatan tahap kedua setelah pemberangkatan CJH yang tergabung dalam kloter 28 berangkat ke Embarkasi Makassar pada 30 Mei 2024. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga