Penghargaan Kendari Kota Layak Anak, Lukman Abunawas Ingatkan Peran Orang Tua dan Guru

Nur Meli, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Penghargaan Kendari Kota Layak Anak, Lukman Abunawas Ingatkan Peran Orang Tua dan Guru
Pemkot Kendari meraih penghargaan kota layak anak kategori Nindya dari Pemprov Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Meli/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meraih penghargaan kota layak anak kategori Nindya tahun 2023 dari Pemprov Sulawesi Tenggara, pada peringatan hari anak nasional tingkat provinsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meraih penghargaan kota layak anak kategori Nindya tahun 2023 dari Pemprov Sulawesi Tenggara, pada peringatan hari anak nasional tingkat provinsi, Selasa (22/8/2023).

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan, pada peringatan hari anak nasional ini, harus mengingat para orang tua yang mengasuh anaknya dan para guru yang telah mendidik.

“Tentu saja kami tidak dapat tumbuh seperti sekarang ini tanpa ibu yang selalu merawat dan membimbing kita, serta guru yang telah memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak, khususnya di Sulawesi Tenggara," ucap Lukman.

Baca Juga: Dukung Kinerja Brimob, Pemkot Kendari Beri Bantuan Senilai Rp 176.500.000

Ia juga mengingatkan, bagaimana agar bisa mendidik anak-anak bangsa untuk menjadi penerus selanjutnya.

“Tentunya diawali dengan pembinaan sejak usia dini, harus kita rawat dan memberikan pendidikan, serta pemahaman kepada anak-anak di bidang masing-masing,” ujarnya.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Kendari, Jahuddin menuturkan, penghargaan tersebut merupakan ke tiga yang diraih Pemkot Kendari sebagai kota layak anak kategori Nindya.

“Kita sangat bersyukur atas jerih payah Pemkot Kendari yang sudah meraih predikat sebagai kota layak anak, tentu melalui Dinas Perempuan dan Pemberdayaan Perlindungan Anak (PPPA), kita sudah tiga kali mendapatkan prestasi dengan kategori Nindya,” ujarnya Jahuddin.

Baca Juga: 2 Siswa Asal Kendari Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Parlemen Remaja 2023

Sementara Kepala Dinas PPPA Kota Kendari Sitti Ganef mengungkapkan, sebelumnya Kota Kendari sudah menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

"Kita sudah sepuluh kali, tahun ini sudah ke tiga kali untuk kategori Nindya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kendari adalah kota layak anak yang dapat merencanakan, dan menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunan yang berorientasi pada hak dan kewajiban anak, agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai harkat dan martabatnya.

Dia juga menuturkan, penghargaan ini diperoleh karena adanya dukungan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Dinas PPPA, serta dari gugus tugas, dan seluruh stakeholder yang sudah terus mensuport. (A-Adv)

Penulis: Nur Meli

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga