2 Siswa Asal Kendari Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Parlemen Remaja 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
2 Siswa Asal Kendari Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Parlemen Remaja 2023
Afifah Arif Mansur (kiri) dan Anugrah Ayu Nur Ramadhani (kanan) terpilih menjadi wakil Sulawesi Tenggara di kegiatan Parlemen Remaja 2023. Foto: Kolase

" 2 siswa asal Kendari terpilih menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara dalam ajang Parlemen Remaja 2023 yang diselenggarakan oleh DPR RI "

KENDARI, TELISIK.ID - 2 siswa asal Kendari terpilih menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara dalam ajang Parlemen Remaja 2023 yang diselenggarakan oleh DPR RI. Kedua siswa tersebut bernama Anugrah Ayu Nur Ramadhani dan Afifah Arif Mansur.

Keduanya berhasil lolos setelah bersaing dengan kurang lebih 10 ribu pendaftar lain dari seluruh Indonesia. Program Parlemen Remaja adalah kegiatan tahunan DPR RI yang mengedukasi generasi muda mengenai prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan. 

Untuk kegiatan Parlemen Remaja 2023 kali ini bertema Remaja Kenal Hukum "Taat Aturan Masyarakat Aman" yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11-16 September 2023 di Wisma Griya Sabha DPR RI, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu peserta terpilih, Anugrah Ayu Nur Ramadhani bercerita bahwa ia dan Afifah Arif Mansur akan mewakili Dapil Sulawesi Tenggara dan bergabung di dua fraksi yang berbeda.

Baca Juga: Siswi MTs Ummushabri Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Anugrah mengatakan bahwa ia akan bergabung dengan Fraksi Kutai yang terdiri dari berbagai dapil lainnya di Indonesia. Siswa SMAN 4 Kendari mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini setelah proses seleksi yang panjang.

Sementara Afifah mengatakan, proses seleksi terdiri dari seleksi essai, CV, hingga pembuatan video kampanye. Siswi SMAN 1 Kendari ini menjelaskan bahwa ia tergabung dengan Fraksi Majapahit yang terdiri dari 11 dapil.

Baca Juga: 2 Pemuda Kendari Wakili Sulawesi Tenggara pada Kemah Kebangsaan se-Indonesia

Baik Anugrah maupun Afifah akan berusaha sebaik mungkin agar menjadi dapil terbaik meski berada di dua fraksi yang berbeda.

Muhammad Khaerul Rijal, purna Parlemen Remaja Dapil Sulawesi Tenggara tahun 2015 memberikan dukungannya pada Anugrah dan Afifah agar menjadi representasi terbaik dari daerahnya.

"Semoga kedua dapil asal Sulawesi Tenggara tahun ini bisa jadi representasi yang terbaik bagi provinsinya dan membawa pulang ilmu yang bermanfaat," tutur pemuda asal Kolaka Utara tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga