Pengurus Pusat KKST Dorong Pemprov Sultra Perketat Protokol Kesehatan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Pengurus Pusat KKST Dorong Pemprov Sultra Perketat Protokol Kesehatan
Penyerahan bantuan masker secara simbolis oleh Pengurus Pusat KKST kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Ist.

" Untuk memutus virus ini, maka kebiasaan baru dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan harus menjadi keniscayaan. "

KENDARI, TELISIK.ID – Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) perekat protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Hal tersebut dibuktikan dengan menyerahkan bantuan berupa sejumlah masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di Sekretariat Satgas COVID-19, Senin (6/7/2020).

Pengurus Pusat KKST, La Ode Ahmad menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubenur Sultra yang telah berkenan hadir dan menerima bantuan masker dari KKST guna memutus mata rantai COVID-19.

“KKST akan selalu menjadi mitra yang sinergis dengan Pemerintah Provinsi Sultra, karena secara historis KKST yang telah terstruktur dari pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota ini digagas dan didirikan oleh Bapak Ali Mazi,” kata La Ode Ahmad yang juga selaku Sekda Provinsi Sultra.

Selain itu, La Ode Haji Polondu juga mengatakan, saat ini protokol kesehatan harus diperketat agar Sultra bisa segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sehingga, aktivitas ekonomi bergairah kembali.

“Untuk memutus virus ini, maka kebiasaan baru dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan harus menjadi keniscayaan,”  ujarnya.

Baca juga: KKST Pusat Kirim Bantuan Masker untuk Warga Sultra

Senada dengan itu pula, Pengurus Pusat KKST lainnya, La Ode Bariun menjelaskan, dengan melihat adanya trend penyebaran COVID-19 di Sultra yang terus berubah setiap saat karena adanya transmisi baru, maka pihaknya melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona tersebut dengan membagikan masker kepada masyarakat, khususnya di daerah yang tingkat penyebarannya cukup tinggi.

“Semoga masker dari KKST ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima dan dapat membantu menekan penyebaran COVID-19 di Sultra,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi juga mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama dan kepedulian Pengurus Pusat KKST dalam berusaha dan bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sultra.

“Pengurus Pusat KKST yang telah turut peduli dengan berbagi masker di masyarakat yang berdampak pandemi COVID-19 di 17 kabupaten/kota, kendati hanya bantuan masker tetapi merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Sultra,” kata Ali Mazi.

Olehnya itu, Ia mengapresiasi Pengurus Pusat KKST yang merupakan paguyuban Sulawesi Tenggara yang berkedudukan di Jakarta. KKST adalah organisasi yang sudah terbentuk di 20 provinsi. Olehnya itu atas nama Pemerintah Provinsi dan atas nama peribadinya ia mengucapkan terima kasih kepada KKST.

“Pengurus Pusat KKST diharapkan selalu responsif dalam setiap momentum kegiatan yang bermanfaat untuk daerah dan masyarakat Sultra, serta selalu bersinergi dan bahu membahu pada situasi seperti saat pandemi COVID-19 ini,” tandasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga