Pererat Silaturahmi, BPW KKSS Sultra Santuni Ponpes dan Panti Asuhan di Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Pererat Silaturahmi, BPW KKSS Sultra Santuni Ponpes dan Panti Asuhan di Kota Kendari
Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka saat memberikan santunan ke beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemberian santunan yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus KKSS Sultra, ponpes dan panti asuhan yang ada di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Kendari menerima santunan dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/4/2022) malam.

Pondok pesantren yang menerima santunan di antaranya Ponpes Ulumul Quran  Kecamatan Puuwatu, Pondok Pesantren Al Askar Kecamatan Baruga, serta beberapa panti asuhan yang ada di Kota Kendari.

Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka mengatakan, pemberian santunan yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus KKSS Sultra, ponpes dan panti asuhan yang ada di Kota Kendari.

"Ini salah satu bentuk silaturahmi saya sebagai ketua dengan seluruh pengurus KKSS Sultra, agenda ini juga akan ada strukturisasi pengurus KKSS Sultra," ungkapnya.

Ia menambahkan, KKSS adalah rumah bersama di mana di dalamnya akan dilakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Baca Juga: Cair 25 April 2022, Ini Total THR Pemkot Kendari untuk ASN dan PPPK

"Karena kegiatan sosial, maka semua giat ke depannya akan bernuansa sosial dan sebagai ketua, saya akan membawa mereka ke arah sosial," ujarnya.

Baca Juga: Dianggap Clear, DPRD Sultra Minta PT GKP Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Salah satu kegiatan sosial yang akan dilakukan, seperti pembagian sembako di beberapa kabupaten/kota di Sultra yang akan dimulai pada Jumat (22/4/2022) hari ini.

Adapun beberapa kabupaten yang akan menjadi sasaran kegiatan sosial KKSS adalah Muna, Muna Barat, Konawe, Kolaka Timur, Kolaka dan Bombana dengan total keseluruhan 6700 paket sembako.

"Sasarannya tentu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga